get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Bukan Persekusi Tapi Aksi Saling Dorong, ini Penjelasan BPN Karawang

Selasa, 04 Oktober 2022 | 20:29 WIB
header img
Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Karawang membantah dugaan persekusi yang menimpa Direktur LBH Cakra Indonesia Hilman Tamimi di kantor BPN Karawang pada Senin (3/10) sore hari. (Iqbal Maulana Bahtiar)

Peristiwa itu bermula saat beberapa anggota Sepetak yang diwakili Mustofa mendatangi kantor BPN Karawang guna menanyakan surat undangan untuk 20 kepala desa, sembari menyerahkan sejumlah berkas. 

"Saat dalam proses pembuatan surat, saudara Mustofa melakukan pengejaran, pemaksaan dan melontarkan nada-nada ancaman sehingga terjadi adu mulut dengan Plt. Kepala Seksi Penataan dan Pemberdayaan. Kemudian, Mustofa juga memaksa ingin bertemu pak Kalak dan tindakan tersebut membuat pegawai yang sedang bekerja keluar untuk melihat kejadian tersebut. Melihat kegaduhan tersebut, para pegawai pria kami menenangkan dan meminta mereka keluar, " ungkap Yanuar.

Sekitar 17.30 WIB, Ketua Sepetak Wahyudin serta Sekretaris Sepetak Engkos Kosasih mendatangi BPN Karawang. Mereka membawa sejumlah massa.

Massa memaksa masuk ke ruangan Kasubag TU yang sebelumnya telah hadir Mustofa dan perwakilan kepolisian.

"Saat datang, mereka mengaku mendapat telepon dari pihak Sepetak, bahwa terjadi pemukulan yang dilakukan oleh pihak kami," katanya.

Menanggapi hal ini, kantor BPN Karawang akan menyerahkan bukti rekaman CCTV seandainya Hilman Tamimi melapor ke polisi.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut