Pasar Setan Gunung Lawu Simpan Banyak Misteri, Begini Hal yang Harus Dipatuhi Saat Transaksi

Vien Dimyati
.
Selasa, 04 Oktober 2022 | 14:16 WIB
Keindahan Gunung Lawu yang menyimpan banyak misteri. (Foto : instagram/ @irfaan_12351)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Gunung Lawu berada di perbatasan kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Magetan, Jawa Timur. Meskipun gunung ini ramai dikunjungi pendaki, tetap saja terdapat suasana yang angker dirasakan pendaki.

Suasana angker itu dapat dirasakan saat berada di Pasar Setan di Gunung Lawu. memang pasar setan ini tidak terlihat secara kasat mata. Namun sebagian orang pernah menemukan pasar yang menakutkan ini. 

Menurut para pendaki, Pasar Setan terletak di puncak Gunung Lawu, di antara pos 4 dan pos 5. Jalur ini terkenal terjal dan sulit dilalui karena sering diselimuti kabut. Ada banyak cekungan yang sering membuat pendaki bingung hingga tersesat.

Pasar Setan sebenarnya adalah sabana di jalur pendakian Candi Cetho di Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah. Di tempat itulah sejumlah pendaki mengaku pernah mendengar keramaian layaknya di pasar.

Pasar ini seringkali menjadi perbincangan para pendaki, terutama jika mereka melewati jalur Candi Cetho. Cerita tentang Pasar Setan ini sering sekali terdengar dari kalangan pendaki.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini