get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Mantan Preman Sukses Jadi Pengusaha Tambak Udang, Inilah Kisah Muhammad Iksan

Senin, 03 Oktober 2022 | 11:23 WIB
header img
Mantan preman yang akrab disapa bang Mandor, Muhammad Iksan saat ini sukses membangun usaha tambak udang dengan omzet puluhan miliar rupiah. (Foto : Youtube Helmy Yahya Bicara)

JAKARTA, iNewsKarawang.id -  Siapa sangka, Muhammad Iksan yang akrab disapa Bang Mandor ini dulunya seorang preman dan saat ini telah memutuskan pensiun dan hijrah. 

Kini dia hidupnya berubah drastis, sukses membangun usaha tambak udang yang dirintisnya dengan omzet puluhan miliar rupiah. 

Iksan merupakan seorang pengusaha tambak asal Muaragembong, Kabupaten Bekasi. Di lokasi tambaknya terdapat lahan produksi udang vaname, rumput laut, dan bandeng.

Jumlah udang yang diproduksi dalam satu klaster tambaknya seluas 10 hektare kurang lebih 150 ton per siklus tanam. Hasil panen pada satu klaster bisa mencapai Rp40 miliar-Rp50 miliar per tahun.

"Udang itu kalo kita lihat dari demand dan profit penghasilannya luar biasa. Ini sampai orang-orang budidaya itu mengistilahkan, tidak ada yang mengalahkan penghasilan bisnis budidaya udang kecuali bandar narkoba," ujar Iksan, dikutip dari channel Youtube Helmy Yahya Bicara.

Meski begitu, dia mengakui perjalanan hidupnya tidak mudah dan banyak rintangan yang menghadang. Iksan mengatakan, dirinya sempat putus sekolah dan membantu orang tuanya yang berdagang asongan. Namun, sejak kecil dia sudah familiar dengan tambak.

"Karena setiap pulang sekolah zaman SD, selalu sempat mampir ke tambak. Dulu juga pernah punya tambak kecil-kecilan," kata dia.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut