get app
inews
Aa
Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Kapolri Sampaikan, Data Terverifikasi 125 Orang Tewas dalam Tragedi Kanjuruhan

Minggu, 02 Oktober 2022 | 20:07 WIB
header img
Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo. (Foto : Indra Purnomo)

JAKARTA,iNewsKarawang.id - Saat tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur,  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebutkan data terbaru yang diterima tercatat ada 125 korban tewas  Sebelumnya, memang diinformasikan ada 129 orang.

Menurut Kapolri, dari hasil verifikasi terakhir, data dari dinkes terkonfirmasi terverifikasi yang meninggal dari awal diinformasikan 129.

"Saat ini data terakhir hasil pengecekan dan verifikasi jumlahnya 125 karena ada yang tercatat ganda," papar Kapolri saat jumpa pers di Stadion Kanjuruhan, Minggu (2/10/2022).

Dijelaskanya, Tim DVI sudah bekerja, salah satunya dengan memastikan identitas korban meninggal. Begitu juga dengan jajaran Polri lainnya seperti Bareskim, Propam, DVI, inafis, dan Puslabfor.

Saat ini, tim akan terus bekerja sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Proses penyelidikan tragedi ini akan terus dilanjutkan hingga tuntas.

"Langkah-langkah saat ini sedang dilakukan termasuk mengumpulkan data-data TKP tentunya yang jelas kami akan serius," pungkasnya.

Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan terjadi pada Sabtu 1 Oktober 2022 malam usai laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut