Nasdem Karawang Borong 5 Ribu Papan Tempe dari Perajin, Dibagikan Gratis untuk Masyarakat

Faizol Yuhri
.
Jum'at, 30 September 2022 | 16:32 WIB
pelaku usaha tempe merupakan bagian penting dalam pertumbuhan ekonomi di Karawang. (Foto : iNews Karawang/ Faizol Yuhri)

KARAWANG, iNews.id - DPD Nasdem Karawang memborong ribuan papan tempe untuk dibagikan ke masyarakat.

Nasdem sengaja mengambil langkah ini untuk membantu industri tempe di Karawang yang saat ini tengah lesu.

Ketua DPD Nasdem Karawang Dian Fahrud Jaman mengatakan, naiknya harga kacang kedelai membuat industri tahu dan tempe di Karawang mengalami kelesuan. Padahal, tahu dan tempe adalah makanan yang bergizi dan harganya terjangkau.

Langkah Nasdem memborong lima ribu papan tempe langsung dari perajin tempe di Karawang diharapkan bisa jadi jalan keluar dari lesunya industri tahu dan tempe. Selain itu, masyarakat pun bisa menerima manfaat dari ribuan papan tempe yang dibagikan secara gratis.

"Ini sebagai stimulan dari Partai Nasdem kepada pelaku usaha produksi tempe di Karawang agar mereka terus bertahan, karena kita tahu saat ini kenaikan harga kacang kedelai tinggi, " kata Dian kepada wartawan, Jumat (30/9/2022). 

Dian mengatakan, pelaku usaha tempe merupakan bagian penting dalam pertumbuhan ekonomi di Karawang. Nasdem terus berkomitmen untuk mendorong UMKM dan produksi lokal lainnya agar tetap bertahan.

"Kami terus berkomitmen untuk terus mendorong usaha yang dibangun oleh masyarakat, seperti UMKM dan produksi-produksi produk lokal lainnya khususnya produsen tempe ini, " katanya.

Editor : Boby
Bagikan Artikel Ini