get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

DKM Jami Kartika Resmi Dibentuk

Jum'at, 23 September 2022 | 15:26 WIB
header img
Pembentukan pengurus Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Jami Kartik. (Foto: iNews Karawang/Muhtar G. Ardian)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Pada umumnya, Masjid tidaklah hanya digunakan untuk ibadah dalam menunaikan ibadah shalat saja. Melainkan juga, bisa difungsikan sebagai pengembangan dakwah yang berorientasi ke dalam pembentukan mentalitas, maupun daya intelektualitas sumber daya Manusia yang berkualitas sesuai ajaran Al-Qur'an dan Al-Hadits.

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh, Ketua Lazisnu Kabupaten Karawang, Asep Abdullah Syafei, usai menghadiri pembentukan Dewan Kemakmuran Masjid Jami Kartika.

Pasalnya, menurut dia, ibadah di masjid itu bukan hanya shalat saja. Melainkan juga ibadah mahdhah lainnya bisa digelar. Meski, masjid Jami Kartika tersebut belum selesai dibangun.

"Ibadah di masjid itu bukan hanya shalat, tetapi juga ibadah mahdhah lainnya juga bisa dilakukan," ucapnya, Jumat (23/9).

Kemudian, Ketua MUI Kecamatan Klari, M. Syaiful Hadi juga mengatakan, dengan dibangunnya Masjid Jami Kartika sini diharapkan dapat menjadi tempat wisata religi di Kabupaten Karawang.

"Mudah-mudahan dengan dibangunnya Masjid Jami Kartika ini bisa menjadi sarana wisata religi. Karena melihat dari  lokasi ini sangat luar biasa luasnya. Dan dapat membawa manfaat bagi umat islam di Karawang," timpalnya.

Sementara itu, Ketua DKM Jami Kartika, yang juga menjabat sebagai GM HRD Citra Swarna Group (CSG), Pramono mengatakan, tentunya dengan adanya fasilitas masjid ini diharapkan dapat bermanfaat bagi warga Kartika Residence sebagai perumahan milik dari Perusahaan CSG.

"Dengan telah dibentuknya pengurus DKM Kartika, di bawah Dewan Penasihat dari Lazisnu dan MUI dapat memberi saran dan masukan untuk kebaikan masjid agar dapat bermanfaat bagi umat," tutupnya.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut