get app
inews
Aa
Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Doa Sebelum dan Sesudah Belajar, Pelajar Wajib Tahu

Jum'at, 23 September 2022 | 12:44 WIB
header img
Ilustrasi (Freepik)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Agar diberikan kemudahan dalam memahami materi saat belajar, alangkah baiknya umat muslim dapat mengamalkan Do'a sebelum dan sesudah belajar. Berikut bacaan lengkap doa sebelum dan sesudah belajar beserta penjelasannya.

Di masa pandemi, beberapa siswa sekolah masih mengikuti pembelajaran daring. Namun, doa sebelum belajar daring dan doa sebelum belajar di sekolah sama saja untuk diamalkan.

Dikutip dari buku 'Al-Ma'tsurat dan Doa-doa Pilihan' terbitan Qultum Media, doa sebelum belajar beserta artinya adalah sebagai berikut

Latin: Allaahumman Fa'nii Bimaa 'Allamtanii Wa 'Allimnii Maa Yanfa'unii Wa Zidnii 'Ilmaa, Alhamdulillahi 'Ala Kulli Haali, Wa A'uudzu Billahi Min Haali Ahlin Naar

Artinya: Ya Allah, berilah kemanfaatan, pada ilmu yang telah Engkau ajarkan kepadaku dan ajarkanlah kepadaku akan ilmu yang dapat memberi manfaat kepadaku dan berikanlah tambahan ilmu pada diriku. Segala puji bagi Allah atas segala sesuatu, dan aku berlindung kepada Allah dari keadaan penghuni neraka.

Berikut doa sesudah belajar yang dibaca oleh Umar bin Khattab dalam Kitab Ibnu Katsir dan Al Buhutiy dalam Kitab Syarah Muntaha al-Iradat.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut