get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Do'a Menghilangkan Sihir dalam Tubuh

Senin, 19 September 2022 | 17:52 WIB
header img
Doa Menghilangkan Sihir dalam Tubuh (Foto: Shaiith/Elements Envato)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Doa menghilangkan sihir dalam tubuh penting diketahui umat muslim. Gangguan semacam sihir atau santet bisa kapan saja dan akan sangat mengganggu ketenangan hidup.

Al Quran yang memang tidak diragukan lagi kebenarannya. Termasuk surat dan ayat-ayat yang diyakini dapat menghilangkan sihir dari dalam tubuh.

Selain ayat-ayat dari Al Quran, terdapat juga doa dan cara khusus khusus yang diyakini bisa menangkal sihir atau santet yang menyerang diri seseorang atau untuk menghindarinya. Salah satunya adalah dengan menjaga shalat subuh.

Hal itu sebagaimana riwayat atau hadits yang berbunyi demikian:

Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda yang artinya, “Barangsiapa yang mendirikan shalat shubuh, maka ia berada di dalam jaminan perlindungan Allah” (HR. Muslim). Barangsiapa yang menjaga sholat subuhnya, maka ia akan mendapat perlindungan dari Allah atas gangguan setan-setan yang ingin melakukan sihir

Berikut ini Doa Menghilangkan Sihir dalam Tubuh yang Diyakini Mujarab:

1. Membaca Surat Al Baqarah

Cara menghilangkan sihir dari dalam tubuh salah satunya adalah dengan membaca Surah Al Baqarah. Melansir laman Muslim, Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah bersabda mengenai khasiat Surah Al Baqarah yang dapat menangkal sihir.

"Bacalah Surah Al-Baqarah! Karena sesungguhnya mengambilnya (membacanya) adalah barakah dan meninggalkannya adalah penyesalan (kerugian), dan sihir tidak akan mampu menghadapinya." (HR. Muslim)

2. Surah Al Muawwidzat (Al Falaq dan An Nas)

Doa kedua untuk menghilangkan sihir dalam tubuh adalah Surah Al Muawwidzat, yakni surah Al Falaq dan An Nas. Keduanya adalah surah penutup dalam Al Quran dan memiliki keutamaan serta fadhilah yang agung.

Surat ini dapat dijadikan pelindung dari godaan setan, sihir, bahkan untuk menghindari kejahatan manusia. Melansir dari laman Tafsir Al Quran, dua surah ini bisa dijadikan sebagai penjagaan sekaligus obat.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut