get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

8 Doa saat Hamil untuk Kesehatan Ibu dan Sang Buah Hati

Sabtu, 17 September 2022 | 13:05 WIB
header img
Ilustrasi orang hamil. (Foto: iNews.id/ist)

5. Membaca Surat Luqman

Surah Luqman terdiri dari 34 ayat. Ini merupakan surat ke-31 dalam kitab suci Alquran dan tergolong Makkiyyah. Dalam surat ini diceritakan dengan jelas bahwa mendidik anak adalah tanggung jawab setiap orangtua.

6. Surat Al Hujurat

Surah Al Hujurat adalah surat yang tergolong Madaniyyah atau diturunkan di Kota Madinah. Surat ini terdiri dari 18 ayat dan merupakan surah ke-49 dalam Alquran.

Keutamaan surat ini jika diamalkan oleh ibu yang sedang mengandung insya Allah akan lahir bayi yang memiliki sifat berhati-hati dan tidak ceroboh.

Selain itu dapat juga menambah air susu ibu. Sebab setelah mengandung, hal kedua yang diinginkan oleh seorang ibu adalah dapat memberi ASI sebagai makanan terbaik bagi bayi.

7. Surat Maryam

Surat Maryam bercerita tentang kisah Maryam yang mengandung anak tanpa memiliki suami dan tidak pernah melalukan hubungan suami istri tentu tidaklah mudah menjalaninya.

Saat itu Maryam yang mengasingkan diri karena dicerca oleh masyarakat memilih untuk meminta pertolongan hanya kepada Allah Subhanahu wa ta'ala. Maryam meminta agar ketika bersalin ia memperoleh kemudahan dan melahirkan anak yang salih jika ia laki-laki dan salihah jika ia perempuan.

Dengan izin Allah Subhanahu wa ta'ala maka lahirnya Isa yang menjadi nabi dan rasul. Kisah ini dapat meninspirasi umat manusia bahwa jika ingin memperoleh kemudahan saat melahirkan dan mendapat anak yang salih/salihah hendaknya membaca Surat Maryam pada masa kehamilan.

8. Surat Yusuf

Seperti diketahui, Nabi Yusuf Alaihissallam adalah nabi yang paling elok paras rupanya. Nabi Yusuf sampai dicelakai oleh kakak-kakaknya karena merasa iri dengan ketampanan dan kecerdasan yang diperolehnya dengan izin Allah Subhanahu wa ta'ala.

Ketika seorang ibu mengandung tentu menginginkan semua yang baik bagi bayinya termasuk paras yang cantik atau tampan. Allah Subhanahu wa ta'ala memilih Surat Yusuf untuk diamalkan oleh calon ibu agar mendapat anak yang sesuai keinginannya.

Allahu a'lam bisshawab.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut