get app
inews
Aa Read Next : Tragis! Kebakaran di Pesta Pernikahan, 100 Orang Tewas dan 150 Terluka

Saat Pernikahan Pengantin Perempuan Pakai Ratusan Gelang Emas, Viral !

Jum'at, 16 September 2022 | 20:37 WIB
header img
Pengantin perempuan di Foushan, China, menjadi viral karena mengenakan ratusan gelang emas (Foto: Eva.vn)

BEIJING, iNewsKarawang.id - Pengantin perempuan dikalungi emas seberat puluhan kilogram (kg) hadiah dari pengantin laki-laki dan keluarganya, sehingga upacara pernikahan tersebut di China menyita perhatian netizen.

Pengantin laki-laki memberikan hadiah perhiasan emas dengan jumlah fantastis dan harus dikenakan oleh pengantin perempuan merupakan tradisi yang umum di sebagian China.

Tentu saja ini hanya bisa dilakukan para pria kaya. Oleh karena itu tak heran jika tradisi ini merupakan simbol status sang pengantin.

Media lokal melaporkan, pernikahan itu berlangsung di Foushan, Provinsi Guangdong, China. Selain itu foto-foto yang diunggah ke media sosial menunjukkan pengantin pria dan wanita melakukan beberapa seremoni pernikahan, termasuk menerima hadiah dari para tetua dan anggota keluarga.

Pasangan pengantin mengenakan pakaian tradisional berwarna merah dan keemasan. Namun karena tubuh pengantin perempuan ditutup perhiasan emas berupa gelang, baju tradisionalnya nyaris tak terlihat lagi.

Dia mendapat ratusan gelang emas yang dirangkai menjadi kalung. Tentu bukan kalung yang kecil, melainkan sedang dan besar. Ada belasan kalung yang harus dipakainya di leher. Sebenarnya gelang itu dipakai di tangan, namun karena tak muat sehingga dirangkai menjadi beberapa kalung.

Bisa dibayangkan bagaimana beratnya beban yang harus ditanggungnya. Oleh sebab itu dia tak bisa banyak bergerak, bahkan untuk sekadar menenengok. Bukan hanya itu, sang pengantin yang tak disebutkan identitasnya itu juga tak bisa berjalan sendiri, melainkan harus dipegangi. Sesekali dia harus duduk karena lelah akibat beban berat yang ditanggungnya.

Pengantin pria juga menerima perhiasan emas gelang dan cincin, namun tak sebanyak yang dikenakan pasangannya

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut