get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Bupati Cellica Pidato, Kelompok Pakar Walk Out

Rabu, 14 September 2022 | 14:14 WIB
header img
Kelompok Pakar DPRD Karawang melakukan aksi walk out saat Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana berpidato. (Foto: iNews Karawang/Faizol)

Sementara itu, Ketua Kelompok Pakar Soni Hersona menegaskan L dari tahun ke tahun, rangkaian HUT Karawang seharusnya tidak hanya bersifat rekreatif, tetapi turut bersifat evaluasi yang dimana hingga sejauh ini program monumental apa saja yang sudah diberikan oleh Bupati Cellica. 

"Seharusnya dia itu mampu memotivasi dan menyadarakan masyarakat, sebab tantangan kedepan untuk masyarakat dan pemerintah itu lebih dahsyat. Sehingga diharapkan program-program Bupati Cellica pun harus bisa memberikan efek yang bisa menjadi monumental bagi masyarakat," ucapnya. 

"Jangan sampai kepemimpinannya yang selama ini sudah menjadi raport merah, terus kembali terulang. Seharusnya momentum HUT Kabupaten Karawang itu dijadikan sebagai ajang refleksi untuk mengevaluasi roda pemerintahannya Bupati Cellica, utamanya kecintaan terhadap Kabupaten Karawang itu bukan hanya sekedar khayalan belaka, tapi harus dilakukan dengan nyata," tegas Soni Hersona. 

Selain itu, anggota Kelompok Pakar DPRD Karawang lainnya, DR. Eka Yusup juga turut memberikan pandangannya terkait sambutan pidato Bupati Cellica pada momentum HUT Kabupaten Karawang ke-389. Rangkaian acara Hari Jadi Karawang pada tahun ini seperti yang disampaikan Bupati Cellica, dinilai tak relevan dengan program kerja pemerintahan. 

"Ini kan momen yang sangat tepat pada saat HUT Karawang, tapi relevansinya hanya 30 persen saja dengan program kerja pemerintahan yang dijalankan oleh Bupati Cellica. Sedangkan sisanya, hanya hiburan dan hiburan semata saja, yang jelas tidak ada relevansinya dengan program kerja era pemerintahan Bupati Cellica saat ini," kata Eka yang merupakan seorang Doktor lulusan Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung di tahun 2019 lalu.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut