get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Potensial, Prodi Manajemen UBP Karawang Garap Kampung Kopi

Senin, 22 November 2021 | 15:20 WIB
header img
UBP Karawang

Karawang, iNews - Program Studi Manajemen Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang telah rampung membuat roadmap penelitian dan pengabdian. Dalam pengembangannya, Kampung Kopi di Kabupaten Karawang akan mulai digarap pada awal tahun 2022 dengan tujuan akhir ‘Kampung Kopi Berbasis Ekowisata’ pada tahun 2026.

"Ide pembangunan destinasi ekowisata Kampung Kopi di Kabupaten Karawang ini muncul karena menjamurnya bisnis kedai kopi di berbagai daerah termasuk Karawang," ujar Koordinator Program Studi Manajemen UBP Karawang, Citra Savitri.

Dikatakannya, pengembangan kampung kopi merupakan tindak lanjut hasil survei awal mengenai potensi kopi khas Karawang oleh para dosen Program Studi Manajemen Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang pada tanggal 19 dan 20 Oktober 2021 kemarin.

Menurutnya, pengembangan destinasi Kampung Kopi di Karawang sangat potensial. Sebab, Karawang memiliki kopi khasnya tersendiri.

"Didukung dengan potensi geografisnya yang menguntungkan serta adanya dukungan dan komitmen dari pemerintah Kabupaten, maka sangat dimungkinkan bahwa destinasi Kampung Kopi di Kabupaten Karawang ini akan berkembang dengan pesat dan membawa dampak positif bagi perekonomian masyarakat lokal,"ujarnya.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Budi Rismayadi menambahjan, para dosen Program Studi Manajemen UBP Karawang mengaku optimis dengan keberhasilan kegiatan ini.

"Kabupaten Karawang memiliki akses yang mudah dijangkau karena dekat dengan Ibukota dan sudah menjadi kawasan industri, sehingga akses kerjasama dengan berbagai stakeholder-pun diharapkan akan mudah dilakukan,"ujarnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut