Logo Network
Network

Menyambut Pilkada 2024, Partai Gerindra Akan Usung Kader Internal Partai

Boby
.
Senin, 22 November 2021 | 14:51 WIB
Menyambut Pilkada 2024, Partai Gerindra Akan Usung Kader Internal Partai
Partai Gerindra siapkan kader internal partai pada kontestasi politik 2024

Karawang,iNews.id – Dalam rangka menyambut hajat demokrasi pemilihan kepala daerah yang akan dilaksanakan secara serentak pada tahun 2024, DPC Partai Gerindra mulai menyaring sejumlah nama. Meski begitu, nantinya Partai Gerindra hanya akan mengusung kader internal partai.

"Untuk pilkada bupati tahun 2024, sudah saatnya Gerindra mengusung kader internal," kata Ketua DPC Gerindra Kabupaten Karawang Ajang  Sopandi, Senin (22/11/2021) pagi.

Ia berpendapat, untuk pilkada kali ini tidak ada pilihan lain karena tidak ada gunanya lagi  berharap pada orang lain.

"Kita belajar dari pengalaman yang sudah sudah," kata Ajang Sopandi.

Dijelaskannya, saat ini untuk kepentingan politik tahun 2024, Gerindra,  sudah memiliki  modal politik yang cukup kuat  untuk mengusung kader internal menuju Karawang satu. Sebab kader   Gerindra sudah matang dalam berpolitik, selain menjadi anggota DPRD dua periode serta sarat pengalaman dalam urusan politik.

Ajang menilai, lebih baik mengusung kadernya daripada  mengusung kader eksternal yang notabene tidak akan berdampak positif dalam membesarkan partai.

Disebutkan, Gerindra tentunya akan mengusung kader terbaiknya yang memiliki elektabilitas mumpuni untuk ikut kontestasi politik di tahun 2024.

Ia merasa optimis, pada pemilukada tahun 2024, kader terbaik yang diusung Gerindra akan berhasil menjadi orang nomor satu di Karawang. Ditambah, pada pemilihan legislatif yang lalu, Gerindra meraih suara terbanyak di Kabupaten Karawang dan saat ini memiliki  8 kursi di parlemen.

Tentunya, sambung Ajang, 8 kursi yang ada di legislatif belum mencukupi untuk pengusungan calon, pihaknya mesti berkoalisi dengan partai politik lain agar kuota kursi pencalonan Pilkada  terpenuhi sesuai aturan.

Sementara sejumlah nama kader internal Gerindra disebut sebut menjadi pilihan menuju pilkada bupati diantaranya Gina Fadlia Swara (Anggota DPRD Jabar), Ajang Sopandi (Wakil Ketua DPRD dan Ketua DPC Partai Gerinda Karawang ), Endang Sodikin (Ketua Fraksi Gerindra dan Ketua Komisi Dua Karawang ), Danu Danuri (anggota DPRD Karawang) dan Dimyati (anggota DPRD Karawang).

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.