get app
inews
Aa Read Next : Acep Jamhuri Masuk Penjaringan Bacabup Sejumlah Partai Besar, Betulkah Siap Nyalon?

Pilkada Karawang Mulai Diramaikan Sejumlah Tokoh, Demokrat Bakal Usung Kader Partainya

Kamis, 18 April 2024 | 15:52 WIB
header img
Ketua bidang Organisasi kaderisasi dan keanggotaan DPC Partai Demokrat sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Karawang, H. Budianto. (Foto : iNewskarawang.id/Frizky Wibisono)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Partai Demokrat dikabarkan akan memajukan salah satu kadernya sebagai bakal calon bupati Karawang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Kabar tersebut makin mencuat usai pelaksanaan rapat koordinasi yang dihadiri seluruh kader partai Demokrat.

Ketua bidang Organisasi kaderisasi dan keanggotaan DPC Partai Demokrat sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Karawang, H. Budianto membenarkan kabar tersebut. Berdasarkan pengakuannya Demokrat telah menentukan bakal mencalonkan H. Oma Miharja Rizki sebagai bakal calon Bupati Karawang pada Pilkada 2024 ini.

"Berdasarkan hasil rapat kemarin dengan teman-teman di fraksi termasuk juga ketua DPC sesuai dengan instruksi DPP dan hasil informasi terkini kita sudah mengerucut ke salah satu kader kita. Kita menunjuk H. Oma, tinggal menunggu surat penugasan saja, karena memang kita tidak mau di adu," ungkap H. Budianto, pada Kamis, (18/4/2024).

Ia menjelaskan, faktor penunjukan tersebut pertama dilihat dari adanya perolehan jumlah suara yang diperoleh ketika pemilihan umum, faktor kedua disebabkan oleh adanya pengalaman organisasi.

"Pertama secara hitungan coblos suara pribadinya pada pemilu kemarin se-Jawa Barat di Partai Demokrat yang paling banyak. Kedua karena pengalaman beliau di organisasi itu menjadi pertimbangan teman-teman," terangnya. 

Ia melanjutkan, untuk sekarang belum ada partai lain yang mengajak koalisi. Selain itu ia juga menyebutkan jika secara finansial pun telah memenuhi persyaratan. 

"Kita belum bisa untuk melakukan sesuatu sekarang. Beliau sanggup dan secara finansial mungkin sudah bagus kalau saya hitung. Tinggal nanti menunggu dari pihak partai untuk kelanjutannya. Ini bukan masalah penjaringan karena memang juga belum dibuka untuk pendaftaran tapi paling tidak kita utamakan yang suara terbanyak terlebih dahulu," tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut