get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Fantastis! Koleksi Mobil Klasik Mendiang Ratu Elizabeth II

Jum'at, 09 September 2022 | 17:34 WIB
header img
Ratu Elizabeth II. (Foto: ist)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Kerajaan Inggris membutuhkan kendaraan yang dapat menampilkan kewibawaan, begitupun Ratu Elizabeth II mengoleksi mobil-mobil mewah, klasik dan langka, yang mencapai harga ratusan miliar.

Termasuk suaminya Pangeran Philip,pasangan ini dikenal sebagai pecinta otomotif, khususnya mobil diproduksi di Inggris. Sebagai pemimpin Kerajaan Inggris, mereka dengan mudah mendapatkan mobil langka.

Ratu Elizabeth II memiliki deretan mobil-mobil klasik mulai dari awal tahun 50-an. Bahkan, mobil-mobil tersebut berada dalam kondisi yang sangat bagus dan masih dapat digunakan hingga saat ini.

Lantas mobil klasik mewah dan langka apa saja yang dikoleksi Ratu Elizabeth II? Berikut

1.Land Rover 80” Series One
Salah satu versi pertama dari mobil 4x4 ikonik, Land Rover Series One merupakan kendaraan yang ditujukan untuk mereka yang berada di pedesaan. Demi mendukung program tersebut.

Mobil ini juga merupakan kendaraan yang tangguh untuk menerjang medan offroad atau digunakan untuk berkendara bersama keluarga.

2.Ford Crestlne Sunliner
Ratu Elizabeth II sangat gemar dengan mobil yang memiliki atap terbuka seperti Ford Crestline Sunliner. Ini membuatnya merasa lebih dekat dengan masyarakat ketika Kerajaan Inggris sedang melangsungkan perayaan atau mengunjungi suatu tempat.

3. Jaguar XK 120
Mobil klasik Jaguar XK 120 hanya diproduksi sebanyak 57 unit, yang diperkenalkan pada London Motor Show pada 1948. Mobil yang digunakan Ratu Elizabeth II untuk menyapa rakyatnya ini dibanderol dengan harga Rp1,9 miliar.

4. Bentley Limousine
Ratu Elizabeth II juga memiliki mobil klasik keluaran 2000-an, yakni Bentley State Limousine produksi 2002, yang masih kerap digunakannya hingga masa-masa terakhir di hidupnya sebagai pemimpin Kerajaan Inggris. Hadiah yang diberikan oleh Bentley kepada Ratu Elizabeth II dalam memperingati 50 tahun memegang tahta Kerajaan Inggris pada 2002.

5. Lagonda 3-litre Drophead Coupe

Lagonda 3-litre Drophead Coupe merupakan mobil keluaran 1954 yang diguakan oleh Ratu Elizabeth II beserta suaminya Pangeran Philip untuk meresmikan M1, alan raya pertama di Inggris pada 1959. Kerajaan Inggris tak lagi memiliki mobil tersebut karena sudah terjual seharga 360 poundsterling (Rp7 miliar) pada 2016 lalu.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut