get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

5 Deretan Tipe Hubungan Kucing Peliharaan dengan Majikan! Yuk Simak

Jum'at, 09 September 2022 | 13:39 WIB
header img
Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA, iNewsKarawang.id – Artikel ini akan membahas mengenai tipe hubungan kucing peliharaan dengan majikannya. Terdapat 5 tipe yang akan dibahas dalam artikel ini. Kucing dan majikan memiliki ikatan emosional yang kuat.

Kucing adalah salah satu hewan yang memiliki banyak kelebihan. Bulunya lembut, mata bulat serta sifatnya yang menggemaskan membuat pemiliknya senantiasa ingin mengelus dan mengajak bermain. Perilaku menggemaskan itu membuat pecinta kucing sangat terhibur.

Hubungan antara kucing dengan manusia sudah sangat lama terjalin ketika manusia masih hidup nomaden. Diperkirakan hubungan kucing dengan manusia sudah ada sejak 8000 SM.

Bahkan cerita lain mengisahkan hubungan tersebut sudah terjalin sejak 4000 SM saat manusia hidup bertani di sepanjang sungai Nil. Akhirnya kucing tinggal di daerah pertanian untuk mengusir tikus. Hubungan mutualisme manusia dengan kucing terjalin hingga kini.

1. Hubungan Terbuka

Hubungan terbuka antara kucing dan pemiliknya berarti bahwa hewan peliharaan Anda mandiri, sehingga mereka merasa nyaman berhubungan dengan orang lain dengan cara yang sama seperti mereka berinteraksi dengan Anda dan juga tidak perlu berpelukan dengan Anda sebagai cara untuk menjalin ikatan.

2. Co-dependence

Kucing-kucing ini sering bergantung pada pemiliknya yang sangat emosional (kucing sangat penting bagi pemiliknya, mungkin dilihat sebagai keluarga atau sebagai teman baik)," para peneliti menjelaskan dalam penelitian tersebut. Pemilik biasanya bermain secara teratur dengan kucing, dan dipandang sebagai bagian dari kelompok sosial yang sama (kucing berperilaku ramah terhadap pemiliknya.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut