get app
inews
Aa
Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Simak Tips Membuat Kuku Berkilau Secara Alami! Yuk Simak

Kamis, 08 September 2022 | 11:23 WIB
header img
Ilustrasi kuku cantik (foto: istimewa)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Artikel ini akan membahas mengenai tips membuat kuku berkilau. Memiliki kuku yang kuning dan kotor tentu menyebalkan. Selain mengganggu penampilan, juga membuat Anda terlihat tidak pintar merawat diri.

Hal itu akan membuat Anda menjadi tidak percaya diri saat berada di tempat umum. Sebenarnya, Anda dapat membersihkan kuku dengan rajin menyikatnya, tapi itu saja tidak cukup untuk mendapatkan hasil maksimal yang diinginkan. Melansir dari Boldsky, Senin (5/9/2022) berikut cara membuat kuku menjadi berkilau dengan bahan-bahan alami di rumah.

1. Bilas dengan air lemon

Peras dua buah lemon dalam mangkuk. Kemudian letakkan ujung jari-jari Anda di dalam mangkuk selama 10 menit agar sari lemon dapat meresap ke bagian bawah kuku Anda. Lalu, bilas dengan menggunakan air hangat, lalu pastikan Anda mengoleskan krim kuku. Vitamin C yang terkandung dalam air lemon dapat mencerahkan kuku yang kuning.

2. Bersihkan dengan baking soda

Untuk memutihkan kuku secara alami, campurkan dua sendok teh baking soda dengan air hangat hingga menjadi pasta. Kemudian, aplikasikan pada kuku. Biarkan selama 5 menit, lalu bilas. Baking soda mempunyai fungsi untuk membersihkan kuku.

3. Gosok dengan pasta gigi

Cara terbaik lain untuk membuat kuku Anda menjadi lebih putih dan bersih yaitu, dengan menggosok kuku beserta bagian bawahnya dengan menggunakan sikat gigi yang diberi sedikit pasta gigi. Gosoklah dengan lembut, kemudian diamkan selama 3 menit, lalu bilas dengan air hangat.

4. Rendam dengan cuka putih 

Satu sendok makan cuka putih yang dicampur dengan secangkir air, dapat membantu memutihkan kuku Anda jika kuku direndam dalam campuran tersebut, kemudian didiamkan selama 5 menit. Setelah dibilas, jangan lupa untuk memakai krim tangan atau krim kuku agar kulit disekitarnya tetap lembab.

5. Cuci dengan sabun dan air 

Membersihkan kuku dengan air dan sabun merupakan cara yang paling umum agar kuku menjadi lebih bersih dan putih. Agar hasilnya maksimal, pastikan Anda menyikat seluruh bagian kuku menggunakan sikat kuku.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut