get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

3.576 Calon Mahasiswa Baru Unsika Dilantik Rektor

Rabu, 07 September 2022 | 18:42 WIB
header img
Peresmian mahasiswa baru Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika). (Foto: iNews Karawang/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - 3.576 calon mahasiswa baru yang lolos seleksi jalur SNMPTN, SBMPTN, dan Mandiri resmi menjadi mahasiswa baru Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) tahun angkatan 2022/2023 

Peresmian tersebut dilakukan pada kegiatan PKKMB skala universitas tahun angkatan 2022/2023 yang dilaksanakan di aula Unsika pada tanggal 1 dan 2 September 2022. 

3.576 mahasiswa baru tersebut dilantik langsung secara simbolis pada pembacaan keputusan rektor tentang penetapan mahasiswa baru tahun 2022 oleh Dr. H. Amirudin, Drs., M.Pd.I. yang menetapkan sebanyak 3.576 orang sebagai mahasiswa Unsika, dilanjutkan dengan pemberian jas almamater secara simbolis kepada perwakilan mahasiswa baru oleh Rektor Prof. Sri Mulyani, A.k., ACPA., C.A. beserta para anggota senat Unsika lainnya. 

Pada sambutannya, Sri Mulyani Menyampaikan kepada seluruh mahasiswa baru untuk fokus pada target serta mendorong mahasiswa untuk berkarya dan berprestasi demi mengharumkan nama baik unsika. 

"Bersama-sama kita harumkan nama baik dan citra kampus unsika dengan prestasi dan karya. Dan tidak lupa harus meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris, agar dapat bersaing di dunia internasional," imbuhnya.

Kemudian, ia juga mengapresiasi seluruh civitas dan pihak yang terlibat serta mendukung pada pelaksanaan kegiatan PKKMB tahun angkatan 2022/2023. 

Sementara itu, Ketua Pelaksana PKKMB 2022, Adhitya Rinaldi Irawan berharap mahasiswa baru yang telah melaksanakan kegiatan PKKMB tahun ini diharapkan bisa menjadi generasi yang cinta tanah air, peduli akan lingkungan, religius, berkarakter, nasional dan berintegritas. 

"Besar harapan kami, bahwa mahasiswa baru ini agar bisa menjadi bagian civitas ketika mereka sudah dilantik. Mari bergerak, berkontribusi untuk nama dan citra baik kampus UNSIKA," pungkasnya.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut