get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Ribuan Mahasiswa Mengikuti PKKMB Unsika Melalui Streaming dan Tatap Muka

Rabu, 07 September 2022 | 18:37 WIB
header img
Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) baru saja melaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun angkatan 2022/2023. (Foto: Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) baru saja melaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun angkatan 2022/2023 yang dilaksanakan di Aula Universitas Singaperbangsa Karawang, Kamis,(1/9/2022).

Dalam pelaksanaannya, kegiatan PKKMB tahun ajaran 2022/2023 dilakukan secara terpisah antara PKKMB universitas dan juga PKKMB fakultas. 

Pelaksanaan PKKMB 2022 tersebut turut diikuti oleh 1.000 orang perwakilan mahasiswa baru serta dihadiri langsung oleh Rektor Unsika, Sri Mulyani., wakil rektor, Hartelina., wakil rektor, Amirudin., Ketua Pelaksana PKKMB 2022, Adhitya Rinaldi Irawan beserta jajarannya. 

Ketua Pelaksana PKKMB 2022, Adhitya Rinaldi Irawan mengatakan bahwa pelaksanaan PKKMB tahun angkatan 2022/2023 diikuti oleh 3576 mahasiswa baru. 

"Sebanyak 1.000 orang campur mahasiswa baru dan juga pelaksana yang mengikuti pelaksanaan PKKMB langsung di Aula Unsika dan untuk sisanya dilakukan dengan daring, kita juga telah menyediakan fasilitas streaming online yang dapat disaksikan oleh mahasiswa lainnya secara daring menggunakan platform zoom maupun youtube yang dapat diakses menggunakan gawai yang dimiliki oleh masing-masing peserta," ungkapnya, Rabu (7/9/2022).

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa kegiatan PPKMB Universitas kali ini dilaksanakan selama dua hari dengan pemberian materi-materi pembekalan untuk mahasiswa baru dari berbagai narasumber. 

"Kita laksanakan selama dua hari. Hari pertama ada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim. Hari kedua kita menghadirkan Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono dan, yang kedua adalah H. Dwi Teguh Wibowodari dari Dinas Kesehatan Karawang," jelasnya.

Kemudian, ia juga mengatakan bahwa mahasiswa baru yang telah melaksanakan kegiatan PKKMB tahun ini diharapkan bisa menjadi generasi yang cinta tanah air, peduli akan lingkungan, religius, berkarakter, nasional dan berintegritas. 

"Besar harapan kami, bahwa mahasiswa baru ini agar bisa menjadi bagian civitas ketika mereka sudah dilantik. Mari bergerak, berkontribusi untuk nama dan citra baik kampus Unsika," pungkasnya.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut