get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

12 Keajaiban Menjelang Kelahiran Rasulullah SAW

Selasa, 06 September 2022 | 11:42 WIB
header img
Ilustrasi Maulid Nabi Muhammad SAW. (Foto: ist)

JAKARTA, iNewsKarawang.id – Bulan Rabiul Awwal merupakan salah satu bulan istimewa bagi umat islam. Di bulan itu, lahir manusia agung pembawa risalah bagi seluruh alam yakni Nabi Muhammad SAW. Manusia mulia sekaligus penghulu para nabi itu lahir pada hari Senin tanggal 12 Rabiul Awwal, Tahun Gajah di Kota Mekkah.

Tahun ini, 12 Rabiul Awwal jatuh bertepatan dengan tanggal 08 Oktober 2022. Pemerintah Indonesia telah menetapkan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai hari libur nasional.

Dalam kitab Al Barzanji yang ditulis Sayyid Ja’far bin Husin Al Barzanzi disebutkan beberapa keajaiban jelang kelahiran manusia mulia itu.

Di antaranya, padamnya api sesembahan kaum Majusi di Persia yang selama ribuan tahun disembah, serta hancurnya pasukan gajah pimpinan Raja Abrahah yang akan menyerang Kakbah.

Atas izin Allah, ribuan burung Ababil dari surga datang menyerang dan melempari pasukan abrahah dengan batu membara dari neraka. Peristiwa itu kemudian diabadikan Alquran dalam Surat Al Fiil atau Pasukan Gajah.

Dalam kitab Al Barzanji itu juga dikisahkan singkat detik-detik menjelang kelahiran Nabi Saw. Memasuki bulan kesembilan kehamilan Sayyidah Aminah saat hari-hari kelahiran Nabi Muhammad saw sudah semakin dekat, Allah SWT semakin melimpahkan bermacam anugerah-Nya kepada Sayyidah Aminah mulai tanggal 1 hingga malam tanggal 12 Robiul-Awwal malam kelahiran Al-Musthofa Muhammad SAW.

Pada malam ke-1, Allah swt melimpahkan segala kedamaian dan ketentraman yang luar biasa sehingga Sayyidah Aminah merasakan ketenangan dan kesejukan jiwa yang belum pernah dirasakan sebelumnya.

Pada malam ke-2, datang seruan berita gembira kepada ibunda Nabi Muhammad saw yang menyatakan dirinya akan mendapati anugerah yang luar biasa dari Allah.

Pada malam ke-3, datang seruan memanggil Aminah yang mengabarkan sudah dekat kelahirkan Nabi mulia.

Pada malam ke-4, Sayyidah Aminah mendengar seruan beraneka ragam tasbih para malaikat secara nyata dan jelas.

Pada malam ke-5, Sayyidah Aminah mimpi bertemu dengan Nabiyullah Ibrahim as.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut