get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Simak Tips Memutihkan Gigi Secara Alami! Begini Penjelasannya

Senin, 05 September 2022 | 12:04 WIB
header img
Tips kembalikan gigi putih secara alami (Foto: Timesofindia)

JAKARTA, iNewsKarawang.id – Artikel ini akan membahas mengenai tips memutihkan gigi secara alami. Sebagian orang memiliki gigi berwarna kekuningan, hal ini tentunya membuat kita kurang percaya diri. Gigi menguning biasanya disebabkan oleh makanan dan gaya hidup yang tidak sehat yang mengakibatkan gigi kehilangan kecerahannya.

Dilansir dari laman Health Line, selain itu penumpukan plak pada gigi Anda dapat menyebabkannya warna kuning. Lantas bagaimana caranya?

Salah satunya yaitu dengan menggunakan minyak. Oil pulling adalah pengobatan tradisional India yang dimaksudkan untuk meningkatkan kebersihan mulut, dan membuang racun dari tubuh.

Praktik ini melibatkan mengoleskan minyak di sekitar mulut Anda untuk menghilangkan bakteri, yang mana dapat berubah menjadi plak dan menyebabkan gigi Anda terlihat kuning.

Secara tradisional, orang India menggunakan bunga matahari atau minyak wijen untuk menarik minyak, tetapi minyak apa pun bisa digunakan.

Minyak kelapa menjadi pilihan yang populer karena memiliki rasa yang enak dan menawarkan banyak manfaat bagi kesehatan.

Minyak kelapa juga tinggi asam laurat, yang dikenal dengan kemampuannya mengurangi peradangan dan membunuh bakteri.

Beberapa penelitian menunjukkan, bahwa oil pulling setiap hari mengurangi bakteri di mulut, bersama dengan plak dan radang gusi.

Salah satu yang menyebabkan masalah pada gigi dan mulut asala streptococcus mutans. Yakni salah satu jenis bakteri utama di mulut yang menyebabkan plak dan radang gusi. Satu studi menemukan bahwa mengumur setiap hari dengan minyak wijen secara signifikan mengurangi Streptococcus mutans dalam air liur hanya dalam 1 minggu.

Sayangnya, tidak ada penelitian ilmiah yang membuktikan bahwa oil pulling memutihkan gigi Anda. Namun, ini adalah praktik yang aman dan patut dicoba. Banyak orang mengklaim gigi mereka lebih putih dan cerah setelah melakukan praktik minyak ini secara teratur.

Caranya, masukkan satu sendok makan minyak kelapa ke dalam mulut Anda, lalu dorong dan tarik minyak tersebut melalui gigi Anda. Minyak kelapa berbentuk padat pada suhu kamar, jadi Anda mungkin perlu menunggu beberapa detik hingga meleleh. Lanjutkan penarik minyak selama 15-20 menit.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut