get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Deretan Artis Memilih Hijrah setelah Menikah, Nomor 4 Vokalis Band Bertato Kini Belajar Al-Qur’an

Sabtu, 03 September 2022 | 18:44 WIB
header img
Artis yang hijrah setelah menikah. (Foto: ist)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Berubah adalah sebuah pilihan. Sebab setiap orang berhak menentukan kemana jalan hidupnya, termasuk para artis yang hijrah setelah menikah

Artis hijrah setelah menikah di Indonesia terbilang banyak. Salah satu yang mendasari keinginan mereka hijrah adalah karena pasangan, atau ingin berubah untuk semakin memahami dan hidup sesuai ajaran agama Islam

Hidayah untuk hijrah biasanya semakin besar saat mendapatkan pasangan yang mengerti ajaran agama. Penasaran siapa saja artis yang hijrah bersama pasangannya? 

Berikut 6 pasangan artis hijrah setelah menikah, yang dirangkum iNews.id, Selasa (9/11/2021): 

1. Arie Untung dan Fenita Arie

Arie untung sudah lebih dulu hijrah sebelum akhirnya sang istri mengikuti jejaknya. Di awal masa hijrahnya, Arie sempat merasakan teman-temannya menjauh secara tiba-tiba. Arie mengajak sang istri untuk mengikuti jejaknya. Perjalanan Fenita Arie dalam berhijab pun sempat diwarnai pertengkaran dengan Arie. Namun kini pasangan tersebut mantap memilih jalan yang lebih dekat dengan sang pencipta. 

2. Ricky Harun dan Herfiza Novianti

Ricky dan Herfiza menikah pada 2013 silam. Herfiza mulai memustuskan untuk berhijab pada 2017. Bagi Herfiza, keputusan berhijab membuat hidupnya semakin sempurna. Sang suami pun akhirnya turut terlihat tampil lebih agamis. Ricky mulai menjauhi larangan-larangan agama meskipun proses hijrah yang dia lalui tidak mudah. 

3. Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu

Teuku Wisnu sebenarnya mulai berhijrah sebelum menikahi Shireen. Saat menikah dengan Teuku Wisnu, Shireen belum mengenakan hijab. Hingga sang suami membimbingnya untuk mengenakan hijab dan jadi lebih baik. 

4. Virgoun dan Inara

Virgoun dikenal sebagai vokali last child yang memiliki banyak tato. Dahulu dia juga bukan pemeluk muslim dan memutuskan menjadi mualaf. Kini Virgoun memilih untuk menjadi pribadi islam yang lebih baik. Diketahui, sang istri lebih dulu memutuskan untuk bercadar. Virgoun akhirnya turut mendalami ilmu agama. 

5. Mario Irwinsyah dan Ratu Anandita

Mario menikahi Ratu Anandita pada 2015 lalu. Keduanya pun sepakat berhijrah setelah menikah. Ratu Anandita dahulu merupakan presenter olahraga namun kini memilih untuk mengenakan hijab. 

6. Alyssa Soebandono dan Dude Herlino

Sebelum menikah dengan Dude, Alyssa belum mengenakan hijab. Dude juga sempat mengajak Alyssa mengikuti kajian keagamaan saat belum menikah. Hingga ketika sudah menjadi istri Dude, Alyssa pun memutuskan menutup auratnya.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut