get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Kisah Pendiri Mr Dimsum, Dulunya Office Boy Hingga Pebisnis

Kamis, 01 September 2022 | 18:56 WIB
header img
Kisah Pendiri Mr Dimsum, dari Office Boy Hingga Pemilik Usaha. (Foto: ist)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Kisah pendiri Mr Dimsum, ternyata lelaki asal Medan yang merintis bisnis kulinernya ini dari pintu ke pintu yang akhirnya menjadi produsen dimsum frozen (beku). dan memiliki beberapa gerai di Sumatera Utara.

Bermula adanya Pandemi Covid-19 di Indonesia terjadi perubahan signifikan dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat. Dengan adanya keterbatasan pada aktivitas masyarakat selama pandemi, beberapa usaha yang sebelumnya fokus pada gerai fisik dan penjualan secara offline mulai merambah ke penjualan secara digital atau online hingga menyediakan produk dalam kemasan frozen(beku).

Karena keadaan ini, Khairul Amri atau dikenal Ari sebagai pendirian Mr Dimsum  memutar otak agar bisnis dimsum nya ini tetap berjalan lancar tanpa mengurangi karyawan dalam keadaan Pandemi Covid-19.

Sebelum menjadi pebisnis sukses seperti saat ini, Ari hanya berprofesi sebagai office boy. Ia awalnya tak menyangka bisa membangun Mr. Dimsum hingga sebesar sekarang.

Dengan prinsipnya yaitu menjadikan pelanggan sebagai prioritas utama dalam bisnisnya. Ia selalu mendengarkan dan menerima masukan atau saran dari para pelanggannya yang kemudian ia gunakan untuk mengembangkan produk dan layanan Mr. Dimsum. Yang akhirnya bisa membawa nya jadi pebisnis kuliner yang sukses dengan memiliki 13 gerai di Sumatera utara.

Dalam proses Ari hingga sesukses saat ini tidaklah mudah. Sejak awal, banyak jatuh bangun yang dirasakan termasuk saat terkendala modal hingga saat pandemi melanda.

Dengan dukungan teknologi digital pada bisnis Mr. Dimsum dan keputusannya untuk masuk ke ekosistem digital pun menjadi salah satu cara Ari mempertahankan eksistensi bisnis.

Dengan usaha dan kegigihannya sejak awal dibuka tahun 2011 Mr. Dimsum mulai dikenal oleh masyarakat lokal di Medan dan sekitarnya. Kini Mr. Dimsum pun telah menjadi produsen dimsum frozen (beku) di Kota Medan dan menjual dimsum beku untuk agen dan distributor di Sumatera Utara. Omzet yang didapatkan Ari dari bisnis Mr Dimsum dalam sebulan bisa mencapai puluhan juta.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut