Logo Network
Network

Turun Langsung, Vera Febyanthy Salurkan Bantuan Pendidikan, Keagamaan, dan 1.000 Bibit Cabai

Faizol Yuhri
.
Minggu, 28 Agustus 2022 | 20:10 WIB
Turun Langsung, Vera Febyanthy Salurkan Bantuan Pendidikan, Keagamaan, dan 1.000 Bibit Cabai
Anggota DPR RI Komisi XI yang juga Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Vera Febyanthy bersama masyarakat penerima bantuan. (Foto: Istimewa)

KARAWANG, iNews.id - Vera Febyanthy anggota DPR RI Komisi XI yang juga Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, meninjau dan memberikan bantuan secara langsung kepada masyarakat Kabupaten Karawang.

Bantuan yang diberikan oleh Vera Febyanthy ini meliputi bantuan sarana pendidikan, rehabilitasi ruang kelas, dan rumah ibadah seperti masjid dan mushola. Dengan total bantuan yang di turunkan sebesar Rp 3,1 miliar.

Bantuan ini merupakan salah satu program rutin yang sering dilakukan oleh vera secara berkala. Dan menjadi salah satu tugas dan tanggungjawabnya untuk daerah pemilihannya terkhusus Kabupaten Karawang setelah dilantik menjadi anggota DPR RI.

Vera menjelaskan, bantuan yang ia turunkan ini untuk membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan, di tengah-tengah kondisi negara yang belum membaik pasca pandemi Covid-19.

"Bantuan ini saya turunkan karena banyaknya keluhan masyarakat terkait dunia pendidikan yang memang banyak memerlukan bantuan sarana dan sarana setelah selama 2 tahun ini mereka melakukan pembelajaran secara online/daring," katanya. 

Tidak hanya bantuan secara sarana dan prasana saja, Vera Febhyanty pun turut memberikan bantuan 1.000 bibit cabai untuk masyarakat sekitar di Kabupaten Karawang.

"Kita sadari bahwa hari ini, harga bahan pokok hampir semuanya mengalami kenaikan, mulai dari sayuran hingga bahan bakar. Oleh karena itu saya mengajak masyarakat untuk melakukan gerakan menanam cabai di pekarangan rumah secara mandiri, sehingga bisa dimanfaatkan dan dirasakan langsung oleh masyarakat ketika nanti sudah ada hasilnya," ujar Vera.

Gerakan menanam cabai di pekarangan rumah secara mandiri ini pun dijelaskan oleh Vera sebagai salah satu jalan keluar terhadap tingginya harga bahan pokok.

Vera mengajak masyarakat untuk memanfaatkan secara maksimal bantuan-bantuan yang telah ia turunkan. Sehingga bisa dirasakan bukan hanya oleh penerima saja, tetapi juga bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar penerima bantuannya.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini