get app
inews
Aa Read Next : Indonesia Kirim 6 Wakil Terbaik ke BWF World Tour Finals 2023, Mulai Besok Live di iNews !

Usai Tembus Final BWF World Championship 2022, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Banjir Pujian

Minggu, 28 Agustus 2022 | 11:19 WIB
header img
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tembus final BWF World Championship 2022. (Foto: Badminton Photo)

TOKYO, iNewsKarawang.id - Pebulutangkis Ganda putra IndonesiaMohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke final BWF World Championship 2022  pada Sabtu 27 Agustus 2022, di Tokyo Metropolitan Gymnasium

Mereka mengalahkan juniornya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dengan skor 23-21, 12-21, dan 21-16.

Dari sederetan kemenangan yang diraih,  mereka banyak pujian  terus mengalir kepada Ahsan/Hendra yang mengukir prestasi manis di BWF World Championship 2022, salah satunya datang dari legenda ganda putra Indonesia bahkan dunia, Tony Gunawan.

Sebagaimana diketahui Ahsan/Hendra berhasil menuju final keempatnya sepanjang berpartisipasi di ajang BWF World Championship (2013, 2015, 2019, 2022). Mereka pun menuju rekor 20 kemenangan beruntun di ajang ini.

Sebelum melakoni laga final BWF World Championship 2022 pada Minggu (28/8/2022) ini, The Daddies sudah mendapat banyak dukungan dari kerabat, senior, hingga fans di Tanah Air. Tak sampai di sana, ada juga dukungan dari Tony Gunawan yang disampaikan dalam unggahan Instagram pribadinya (@t_gun75)

Peraih medali emas Olimpiade Sydney 2000 itu menyampaikan kekagumannya kepada Ahsan/Hendra. Dia pun memberikan semangat agar The Daddies bisa mendapat hasil terbaik di ajang ini.

“Sungguh pasangan/individu yang luar biasa dengan rendah hati memperoleh hasil yang luar biasa, tidak ada duanya! Satu lagi yang tersisa, semoga berhasil dan semua yang terbaik @hendrasansan @king.chayra @herry_ip,” tulis Tony yang juga me-mention pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi.

Ucapan itu pun mendapat respons langsung oleh Ahsan/Hendra di kolom komentar. Tak ketinggalan, mereka meminta dukungan dan doa dari pemain yang menjadi langganan juara dunia pada masanya itu.

“Thank you koh,” tulis Ahsan dengan membubuhkan emoji api.

Tony Gunawan sendiri dikatakan sebagai legenda karena kerap membanggakan Indonesia di ajang internasional. Salah satu prestasi terbesar yang diraihnya adalah menjuarai Olimpiade Sydney 2000 saat berpasangan dengan Candra Wijaya.

Sementara itu, di BWF World Championship, Tony berhasil dua kali menjadi juara. Pertama pada 2001 di Seville, Spanyol, saat berpasangan dengan Halim Haryanto. Kemudian, dia menjadi kampiun lagi pada edisi 2005 yang berlangsung di Anaheim, California, namun mewakili Amerika Serikat berpasangan dengan Howard Bach.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut