get app
inews
Aa Read Next : Kisah Unik! Pensiunan Wariskan Harta Kekayaan Rp44 Miliar ke Hewan Peliharaan, Bukan ke Anak

Unik : Anak Kucing Lahir dengan Dua Kepala! Sang Pemilik Terkejut

Selasa, 23 Agustus 2022 | 16:11 WIB
header img
Kucing lahir dengan dua kepala. Foto: KSPR

ARKANSAS, iNewsKarawang.id - Ariel Contreras selaku pemilik kucing di Arkansas memberitahukan detail saat hewan peliharaannya mulai melahirkan dan mengungkapkan betapa terkejutnya kepada anak kucing yang unik tersebut.

Pasalnya kucing itu melahirkan anaknya yang memiliki dua kepala. Kondisi ini, diakibatkan oleh faktor genetik yang langka.

Ariel Contreras menuturkan, saat dia sedang pergi mencuci pakaian, dia melihat kucingnya bersuara seperti ‘mengeong’, kemudian lahirlah bayi-bayi tersebut, dan dia mulai berteriak memanggil suaminya

“Setiap kali dia keluar, suami saya berkata, sayang, dia punya dua kepala, dan saya akan menjawab, tidak mungkin!" ujarnya, dikutip dari Indy100, Selasa (23/8/2022).

Pasangan ini menamai kucing itu Harvey, ini terinspirasi dari film Batman untuk karakter Harvey Dent ketika memutuskan memberikan nama pada kucing unik tersebut. Sebab, Harvey Dent dikenal dengan julukan “Two Face.”

Lantas, apa yang menyebabkan Harvey memiliki dua kepala? Diketahui bahwa akibat dari kondisi genetik yang dikenal dengan istilah Janus. Hal ini., dikarenakan terdapat kelebihan produksi protein di dalam rahim.

“Ia memiliki satu dari segalanya, kecuali tengkorak ekstra,” kata Dr. Tim Addis, selaku dokter hewan di Alley Cat Animal Rescue.

“Kemungkinan untuk membuat kepala sama bagusnya dengan saudaranya, jika pemiliknya memberinya makanan melalui botol,” tambahnya.

Meskipun tidak banyak data karena kondisinya yang langka, kucing janus memiliki tingkat kelangsungan hidup yang cukup rendah. Sebagian besarnya akan segera mati setelah lahir.

Namun, Guinness Book of World Records pernah mencatat bahwa terdapat kucing janus yang bertahan selama 15 tahun, pemiliki Harvey pun berharap anak kucing ini masih memiliki kesempatan hidup.

“Apa kemungkinannya, saya tidak tahu. mereka sulit untuk dibesarkan. Tetapi, itu akan berhasil apabila Tuhan berkehendak," tutur Addis.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut