Logo Network
Network

Yuk Simak Tips Berikut Ini Agar Kulit Tetap Awet Muda

Tim Okezone
.
Selasa, 23 Agustus 2022 | 14:06 WIB
Yuk Simak Tips Berikut Ini Agar Kulit Tetap Awet Muda
Ilustrasi Kulit Wajah. (Foto: Shutterstock)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Masyarakat di Dunia terutama pada wanita tentunya ingin memiliki kulit yang sehat dan awet muda. Seringkali masyarakat melakukan berbagai cara untuk mendapatkan kulit yang diinginkan.

Penggunaan produk perawatan kulit hingga menerapkan pola hidup sehat pun perlu dilakukan jika ingin mendapatkan kulit sehat.

Menjaga tingkat stres dan suasana hati pun dapat mempengaruhi tampilan kulit. Nah, berikut merupakan kegiatan yang dapat dilakukan untuk menjaga kulit wajah agar terasa lebih sehat dan terlihat awet muda, seperti dilansir dari Antara.

Senam wajah

Seiring bertambahnya usia, wajah mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan seperti kerutan dan otot wajah yang mengendur. Dengan melakukan senam wajah, kita dapat membantu melancarkan sirkulasi darah di bagian muka.

Selain itu senam wajah juga dapat melatih sekaligus memperbaiki otot wajah yang kendur menjadi kencang kembali. Cara yang bisa dilakukan untuk senam wajah dimulai dari merelaksasi otot wajah yang kaku, lalu berikan pijatan pada bagian area wajah.

Mengurangi tekanan dan stres

Selain bertambahnya usia, saat merasa tertekan dan stres, tubuh akan memproduksi hormon kortisol yang dapat memicu kerusakan sel-sel tubuh termasuk wajah. Hal ini tentunya dapat meningkatkan risiko terjadinya penuaan dini. Oleh karena itu, untuk menjaga wajah tetap sehat dan awet muda, perlu mengurangi stres secara berlebihan.

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini