get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Harta Bos Baterai Mobil Listrik Mengalir Setiap Harinya Rp23,4 Triliun

Senin, 22 Agustus 2022 | 19:46 WIB
header img
Robin Zeng, bos Baterai Mobil Listrik. (Foto: ist)

JAKARTA, iNews.id - Robin Zeng, Aset Kekayaan bos baterai mobil listrik bertambah USD1,6 miliar atau setara Rp23,85 triliun (kurs Rp14.891 per USD) dalam sehari menjadi USD46,5 miliar atau Rp692,4 triliun.

Melansir Forbes, Jakarta, Senin (22/8/2022), Robin Zeng merupakan orang terkaya nomor tiga di China dan menduduki peringkat 29 dalam daftar orang terkaya di dunia.

Aset kekayaaannya melonjak drastis dalam 3 tahun terakhir. Tidak terlepas, bos baterai mobil listrik meraup cuan dari berbagai negara berlomba-lomba memproduksi kendaraan listrik.

Sumber kekayaan Robin Zeng berasal dari Contemporary Amperex Technology (CATL). Dia merupakan pendiri dan ketua CATL, salah satu pemasok baterai kendaraan listrik terbesar di dunia. CATL yang terdaftar di Bursa Efek Shenzhen pada 2018 memiliki pelanggan seperti BMW, Volkswagen dan Geely. CATL berkantor pusat di kampung halaman Zeng di Ningde di Provinsi Fujian.

Robin Zeng memegang gelar Ph.D dari Institute of Physics di Chinese Academy of Sciences.

Sementara itu, CATL sebelumnya menyatakan berencana berinvestasi dalam proyek baterai listrik di Indonesia senilai USD5,96 miliar. Ini dilakukan untuk memperluas jejak global dan memenuhi permintaan kendaraan listrik yang terus meningkat.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut