Logo Network
Network

Simak 4 Manfaat Vitamin C Bagi Kecantikan! Salah Satunya Mengatasi Kulit Kering

Gita Chaerani/net Okezone
.
Senin, 22 Agustus 2022 | 13:17 WIB
Simak 4 Manfaat Vitamin C Bagi Kecantikan! Salah Satunya Mengatasi Kulit Kering
Manfaat produk skincare dengan vitamin C (Foto: Sheknows)

Saat ini banyak sekali bahan-bahan yang terkandung didalam produk kecantikan yang dapat membuat kulit sehat, salah satunya adalah Vitamin C. Kandungan ini membantu menetralisir ancaman dan kerusakan yang dari paparan sinar UV dan dapat digunakan oleh berbagai jenis kulit. Namun, bagi pemilik kulit sensitif sebaiknya menggunakan vitamin c dengan kadar presentase rendah. 

Kandungan ini disarankan digunakan setiap pagi dan malam hari. Saat pagi hari, sebaiknya dibarengi tabir surya untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV. Vitamin C memiliki beberapa manfaat bagi kulit. Yuk Simak!

Berikut beberapa manfaat dari penggunaan vitamin C yang harus kalian ketahui, dirangkum dari goodhousekeeping, Selasa (16/8/2022).

Dapat membantu mengatasi kulit kering

Produk yang memiliki bahan vitamin C dapat membantu menyatukan dan memproduksi sel-sel kulit baru. Ini berarti bahwa vitamin C dapat membuat kulit lebih halus dan lembap.

Dapat membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit

Nah, ini manfaat yang satu ini tentunya sudah banyak diketahui oleh pengguna produk vitamin C. Vitamin C dapat membantu mengontrol proses pembentukan melanin, mencegah produksi berlebih, dan membuat kulit lebih cerah. Tentunya itu merupakan salah satu alasan vitamin C banyak disukai.

Dapat membantu mengurangi garis halus dan kerutan

Dalam memproduksi kolagen, vitamin C sangat berperan penting. Mengapa? Karena kolagen yah dihasilkan dari vitamin C sangat dibutuhkan kulit untuk mencegah dan mengurangi munculnya kerutan serta garis halus.

Dapat membantu penyembuhan luka dan bekas luka

Dengan kolagen yang menjadi salah satu komponen utama dalam jaringan parut atau jaringan bagian proses penyembuhan luka, vitamin C dapat membantu mempercepat penyembuhan luka dan memperbaiki jaringan parut dari hal-hal seperti jerawat

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini