get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Profit Besar Dari Bisnis Sushi di Indonesia

Jum'at, 19 Agustus 2022 | 17:37 WIB
header img
Sushi makanan favorit banyak orang. (Foto: ist)

JAKARTA, iNews.id - Makanan favorit kebanyakan orang kuliner khas Jepang salah satunya sushi yang cukup populer di Indonesia. 

Sushi ini bisa diolah menjadi hidangan acara, salah satunya, bisa dihidangkan menjadi japanese sushi cake

Head of Cookpad Japan Ambassador Ako Nakayama mengatakan, ada tantangan membuat menu japanase sushi cake. Pertama, kreativitas saat proses pembuatan sangat diuji.

“Karena kita hendak membuat cake, jadi saat dekorasi kreativitas kita. Bagaimana kita bisa membuat sushi yang biasanya dari beberapa bahan, tapi kita kreasikan dengan beberapa bahan lainnya jadi lebih ke penampakannya (Sushi Cake) bagaimana itu bisa membuat lebih bagus,” ucapnya dalam acara Online Cooking Japanese Sushi Cake, Kamis (18/8/2022).

Lalu tantangan yang kedua, saat proses pembuatan dipastikan cetakan harus benar dalam kondisi baik. Agar bisa menghasilkan sushi cake yang bagus. 

Sementara Untuk bahan pembuatan sushi cake, tidak rumit bisa menggunakan bahan lokal dan bahan yang bervariasi dalam pembuatannya. 

“Bahan-bahannya bisa pakai yang lokal, yang paling penting membuat sushi cake yang benar pemakaian bahan yang bervariasi. Sehingga warna atau penampakannya jadi bagus,” katanya.

Untuk modal yang  dikeluarkan dalam pembuatan sushi cake tidak terlalu mahal dan dikondisikan sesuai dibutuhkan.

“Modalnya dikit banget cukup bikin pakai nasi, kemudian tinggal toppingnya aja. Nggak lebih mahal ketika bikin sushi dengan sashimi misalnya. Kalau di Jepang tidak sampai menghabiskan Rp50 ribu,” lanjutnya.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut