get app
inews
Aa Read Next : Gegara HP Dijual Ibunya untuk Makan Sehari-hari, Bocah di Cirebon Alami Depresi Berat

Mima Shafa Berharap Anak Bisa Lebih Terbuka ke Orangtua Dalam Kondisi Apapun

Kamis, 18 Agustus 2022 | 10:50 WIB
header img
Anak pertama dari pasangan Mona Ratuliu dan Indra Brasco, Mima shafa dikabarkan mengalami depresi. (Foto: ist)

Anak pertama dari pasangan Mona Ratuliu dan Indra Brasco, Mima shafa dikabarkan mengalami depresi, memberitahu bahwa dia berjuang melawan penyakit mental yang ia alami. 

Mengungkapkan, Rasa berjuang menghadapi depresi berat, sampai  self harm (menyakiti diri), dia berharap anak anak remaja sekarang yang mungkin juga mengidap depresi seperti dirinya bisa lebih terbuka kepada orang tua nya. 

"Aku juga pengin berbagi ceritaku ke orang-orang lain, semoga banyak orangtua dan banyak banget anak-anak yang di luar sana lebih terbuka sama orangtuanya tentang kondisi mental," kata Mima ditemui MNC Portal belum lama ini. 

Mima merasa beruntung punya kedua orang tua yang sangat peduli dalam kehidupannya, menurutnya adalah bagian dari privilege atau hak istimewa yang dimilikinya. 

Menurutnya, meminta bantuan ke ahli profesional seperti psikolog atau psikiater bukanlah hal memalukan. Ia menganalogikan gangguan kesehatan mental sama halnya dengan kesehatan fisik yang bisa diobati lewat bantuan medis.

"Jangan takut untuk berbicara, jangan takut cari bantuan ke psikolog, psikiater, atau ke profesional," kata Mima.

"itu bukan sesuatu untuk kita merasa malu. Enggak apa-apa banget untuk melakukan itu, itu normal dan manusiawi. Sama saja kalau kita sakit fisik dan ke dokter," sambungnya.

"Suicide attempt, depresi waktu SMP, aku tertarik untuk belajar lebih banyak tentang kesehatan mental karena kesadaran yang aku rasain dengan diriku sendiri,” tulis Mima di akun Instagramnya pada Juli 2022.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut