get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Viral, Pemuda Depresi Naik Patung Kuda di Depan Pasar Rengasdengklok Karawang

Jum'at, 26 Mei 2023 | 16:35 WIB
header img
Diduga karena depresi, seorang pemuda, Ir (25), memanjat patung kuda di depan pasar Rengasdengklok, Karawang pada Jumat (26/5/23).

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Diduga karena depresi, seorang pemuda, Ir (25), memanjat patung kuda di depan pasar Rengasdengklok, Karawang pada Jumat (26/5/23).

Aksi pemuda seolah sedang naik kuda setinggi 3 meter itu viral di media sosial. Upaya warga meminta agar Ir turun gagal hingga warga melapor ke petugas pemadam kebakaran (Damkar) yang ada pasar.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran BPBD Karawang, Rohmat, mengatakan pemuda yang naik patung kuda merupakan warga Kecamatan Rengasdengklok. Petugas Damkar Pos Rengasdengklok datang untuk membujuk agar pemuda tersebut turun.

"Kami dapat laporan masyarakat ada seorang pemuda naik patung kuda dan tidak mau diminta turun. Akhirnya kami kirim  petugas dan satu unit damkar ke lokasi kejadian," kata Rohmat.

Menurut Rohmat, upaya petugas damkar membujuk Ir agar turun berjalan alot karena selalu menolak  meski sudah dibujuk. Namun akhirnya Ir bersedia turun dari patung kuda setelah dibujuj berkali-kali.

"Kami bujuk untuk turun sekitar 30 menit baru mau turun. Itu juga setelah mobil Damkar datang mendekat ke atas patung kuda," katanya.

Menurut Rohmat, berdasarkan keterangan dari warga sekitar diduga Ir mengalami depresi. Namun dia tidak mengetahui penyebab depresi. "Berdasarkan informasi dari warga sekitar karena depresi. Tapi kami tidak tahu penyebab depresi. Yang penting sudah kami amankan," katanya.

Menurut Rohmat, setelah Ir diselamatkan tim Damkar kemudian diserahkan kepada pihak keluarganya untuk dibawa pulang. Pihak keluarga juga tidak menjelaskan kondisi sebenarnya kesehatan Ir.  Nilakusuma

Petugas Damkar pun membujuk pemuda agar turun dari patung kuda

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut