get app
inews
Aa Read Next : Breaking News: Shin Tae-yong Berikan Lampu Hijau,Segera Perpanjang Kontrak Bersama Timnas Indonesia

Pemain Timnas Indonesia U-16 Kebanjiran Tawaran Iklan, Ini Tanggapan Bima Sakti

Jum'at, 19 Agustus 2022 | 17:21 WIB
header img
Pemain Timnas Indonesia U-16 kebanjiran tawaran iklan (Foto: PSSI)

Sebagaimana  diketahui penggawa Garuda Asia berhasil menggondol Piala AFF U-16 2022 usai menaklukkan Vietnam (1-0) di partai final. 

Namun di balik kesuksesan itu, para pemain Timnas Indonesia U-16 rupanya juga mendapat dampak lainnya yakni pemain  Timnas Indonesia U-16 kebanjiran tawaran iklan dari sejumlah brand. Bima Sakti pun, turut menyoroti hal tersebut.

Bima Sakti selaku pelatih menegaskan, penawaran iklan kepada beberapa pemain memang sudah ada. Namun, dia menyerahkan hal itu kepada orang tua masing-masing.

"Beberapa pemain sudah mendapatkan tawaran. Saya bilang buat draf kontraknya untuk disampaikan kepada para pemain dan orang tua," tegas Bima Sakti dilansir dari YouTube, Sport77 official, Jumat (19/8/2022).

Eks pemain Timnas Indonesia U-16 mengatakan orang tua akan mempelajari tawaran kontrak lebih dahulu. Tujuannya untuk melihat apa saja yang menguntungkan untuk para pemain.

"Pemain akan lebih terkontrol, artinya, tidak terlalu mengganggu latihan dan performanya," terangnya.

Pria 46 tahun itu mengatakan Timnas Indonesia U-16 tidak membatasi jika pemain ada tawaran iklan. Pasalnya, itu menjadi hak para pemain.

"Kami hanya memberikan masukan saja atau nasihat. Kalau kontrak iklan, tentunya kami serahkan ke orang tua pemain. Sebab, tanggung jawab berada di orang tua," katanya.

Terlepas dari hal itu, Timnas Indonesia U-16 kini sedang melakukan sejumlah persiapan. Usai juara Piala AFF U-16 2022, skuad Garuda Asia bakal menjalani Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 pada 1-9 Oktober 2023

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut