Logo Network
Network

Hanyut saat Bikin Konten, YouTuber ini Ditemukan Tewas Sungai

Arif Budianto , Koran Sindo
.
Senin, 15 Agustus 2022 | 12:29 WIB
Hanyut saat Bikin Konten, YouTuber ini Ditemukan Tewas Sungai
Tim SAR saat evakuasi korban (foto: dok Basarnas)

CIREBON, iNews.id - Tim SAR gabungan berhasil menemukan Sanuji alias Jipeng (37), warga Dusun Wage, RW 05, Desa Babakanlosari, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon yang hanyut di Sungai Cisanggarung saat membuat konten Youtube, Senin (15/8/2022). Korban ditemukan meninggal dunia sekitar pukul 08.25 WIB.

Korban ditemukan mengambang dengan jarak kurang lebih 500 meter dari LKP (Last Known Position). Berdasarkan informasi dari Komandan Tim Rescue Pos SAR Cirebon, Juniarto menyebut pada pukul 08.37 WIB korban dievakuasi dan dibawa ke RS Waled, Cirebon.

Selanjutnya pada Pukul 09.15 WIB Sehubungan dengan telah ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai, seluruh unsur SAR yang terlibat kembali ke satuannya masing masing. Adapun unsur SAR yang terlibat antara Basarnas (Pos SAR Cirebon), Polsek Pabedilan, BPBD Kab. Cirebon, Damkar Losari, SAR Gurila dan Perangkat Desa Babakanlor.

Sebelumnya, nahas dialami seorang warga Dusun Wage, RW 05,Desa Babakanlosari, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon atas nama Sanuji alias Jipeng (37). Niatnya membuat konten YouTube, justru membahayakan nyawanya.

Jipeng dilaporkan hanyut pada dini hari sekitar pukul 03.00 WIB di Cisanggarung, Desa Babakanlosari, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon, sejak Minggu (14/8/2022). Berdasarkan laporan dari rekan korban atas nama Budi, pada pukul 03.00 WIB dini hari tadi dia bersama korban atas nama Jipeng berniat membuat konten untuk youtube di terowongan dan makam Desa Babakanlosari.

Namun, tak berselang lama pada pukul 04.00 WIB korban turun ke tepi sungai Cisanggarung untuk mencari keong. Namun semakin lama korban semakin menjauh dari tepi sungai menuju bagian tengah sungai dan hanyut terseret arus sungai Cisanggarung.

"Selanjutnya pukul 10.30 WIB rekan korban melaporkan kejadian tersebut ke pihak desa setempat," kata Kepala Kantor SAR Bandung, Jumaril.

Pihaknya langsung memberangkatkan satu tim rescue dari pos SAR Cirebon menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap korban

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini