get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Sharp Indonesia Dukung Jember Fashion Carnaval 2022

Senin, 08 Agustus 2022 | 12:50 WIB
header img
Jember Fashion Carnaval 2022. (Foto: iNews Karawang/ist)

KARAWANG, iNews.id -  Dukung Jember Fashion Carnaval 2022, Sharp Indonesia pamerkan koleksi Art-Wear hasil kolaborasi dengan designer asal Bondowoso, Jawa Timur, Abata Bayu. 

Pada pelaksanaan Jember Fashion Carnaval 2022, yang dilaksanakan di Jember, (6/8/2022) lalu, para designer menampilkan beragam busana yang terinspirasi dari suku, seni,  budaya  Indonesia dan dunia yang ditampilkan dalam 10 defile, yaitu  Defile Madurese, Defile Mahabharata, Defile Betawi, Defile Majapahit, Defile Garuda, Defile Sriwijaya, Defile Kujang, Defile Aztecs, Defile Sasando dan Defile Poseidon. 

Dan dalam penyelenggaraan Jember Fashion Carnaval 2022 ini, Sharp Indonesia memamerkan koleksi Art-Wear Sharp X Abata Bayu yang mengangkat tema Madurese. 

Detail Koleksi Art-Wear Sharp X Abata Bayu tersebut, sang designer Abata Bayu terinspirasi dari pakaian Khas Madura, Baju Sakera, dengan memadupadankan warna merah Corporate Sharp Indonesia dengan warna khas Madura Hitam, dan corak garis  Merah Putih. 

"Warna merah merupakan warna corporate Sharp dimana bagi budaya Jepang warna merah melambangkan kedamaian dan kemakmuran, sedangkan warna hitam melambangkan sikap gagah dan pantang menyerah masyarakat Madura. Garis-garis merah dan putih memperlihatkan sikap tegas yang dimiliki orang Madura, dan untuk gaya pakaian yang serba longgar melambangkan kebebasan dan keterbukaan orang Madura," ungkap Abata Bayu, Designer Art-Wear Sharp X Abata. 

Tidak hanya itu, Abata pun menambahkan komponen Dioda pada design busananya tersebut, "Kita tampilkan sesuatu yang unik, agar tidak hanya kental dengan nuansa Maduranya saja, akan tetapi ciri khas Sharp Indonesia nya juga," ujarnya.

Sementara itu, President Director Sharp Indonesia, Shinji Teraoka mengapresiasi kreativitas anak muda Indonesia yang tampil dalam ajang Jember Fashion Carnaval 2022. 

"Kami sangat mengapresiasi sekali kreativitas anak – anak muda Indonesia yang ditampilkan dalam ajang ini, sejalan dengan prinsip Sharp Indonesia yaitu ‘Sincerity & Creativity’ dimana Sharp pun terus mengeksplorasi ide dan gagasan yang orisinil dan inovatif guna menghadirkan produk-produk elektronik berkualitas bagi masyarakat," tuturnya.

Lalu, Pandu Setio, Head of PR & Brand Communication Departement PT Sharp Electronics Indonesia mengungkapkan bahwa kolaborasinya tersebut merupakan rangkaian kampaye Sharp Indonesia #Beyourselfbeoriginal.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut