get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Berikut 7 Pesulap Terkaya di Indonesia! Salah Satunya Master Limbad

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 09:20 WIB
header img
Master Limbad. (Foto: Instagram/@limbadindonesia)

JAKARTA, iNews.id - Saat ini para pesulap di Indonesia cukup menarik perhatian publik lantaran kekayaan yang dimilikinya. Selain menjadi pesulap, mereka juga dikenal sebagai entertainer, YouTuber, dan juga influencer. 

Di dunia hiburan Indonesia, ada beberapa pesulap terkaya yang dikenal masyarakat karena penampilan yang unik dan kemampuan sulap yang mumpuni. 

Beberapa diantaranya mendalami ilmu sulap di luar negeri, bahkan ada yang mengikuti ajang pencarian bakat di negeri Paman Sam. 

Tak hanya mengandalkan sulap, para pesulap ini bisa meraih kekayaan karena menjalani berbagai usaha, juga profesi lain di dunia entertainment.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut pesulap terkaya di Indonesia:

1. Deddy Corbuzier

Pemilik nama lengkap Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo ini mulai mempelajari sulap pada usia delapan tahun, saat itu ia merasa takjub melihat seorang pesulap mengubah saputangan menjadi karangan bunga.

Meskipun sekarang sudah menyatakan pensiun dari dunia sulap, namun tidak bisa dipungkiri bahwa kesuksesannya dimulai saat ia menjadi seorang magician. Saat masih menjadi pesulap, disebutkan honornya untuk sekali show bisa mencapai Rp200 juta pada saat itu.

Kini Deddy Corbuzier yang baru saja menikahi influencer cantik, Sabrina Chairunissa, lebih banyak menjalani aktivitas sebagai YouTuber dan menghasilkan pundi-pundi kekayaan dari YouTube channel pribadinya.

2. Demian Aditya

Suami dari Sara Wijayanto, Demian Aditya juga disebut memiliki penghasilan cukup besar sebagai seorang pesulap. Terlebih dirinya sempat tampil memukau di ajang America's Got Talent, dan membuat kagum Mel B, Heidi Klum, Simon Cowell, dan Howie Mandel yang duduk di kursi juri.

Meski tak secara gamblang menyebut penghasilannya, dari kanal YouTube saja, Demian diketahui mampu meraup uang hingga Rp20 juta dalam satu bulan. 

Sementara untuk penampilan sulapnya secara langsung, Demian memasang tarif cukup tinggi lantaran memiliki standarisasi permainan dan biaya produksi.

3. Limbad 

Master Limbad merupakan satu-satunya pesulap yang tidak pernah berbicara di atas panggung. Kendati demikian, aksinya selalu saja membuat penasaran, lantaran kerap menyajikan pertunjukan ekstrem yang membuat jantung berdebar. 

Sebelum mengikuti ajang The Master, pria yang hobi otomotif ini dikabarkan sempat memasang tarif kisaran Rp4 sampai Rp5 juta untuk penampilannya di Indonesia.

Sedangkan tarif tampil di luar negeri berkisar antara Rp10 juta sampai Rp15 juta. Kini, setelah sukses dalam ajang The Master, tarif Limbad sekali manggung disebut semakin tinggi. Bahkan berada dalam kisaran Rp40 juta sampai Rp50 juta. Pendapatan ini belum termasuk penghasilan dari kanal YouTube-nya.

4. Denny Darko 

Denny Darko dikenal merupakan pesulap yang pandai membaca kartu tarot. 

Terkait penghasilan, suami dari pelukis pasir Vina Candrawati ini diketahui memiliki kanal YouTube dengan jumlah subscribers sebanyak hampir 2 juta orang. Bahkan dari YouTube, pria 44 tahun ini mampu menghasilkan uang hingga Rp300 juta per bulan

5. The Sacred Riana

Marie Antoinette Riana Graharani atau The Sacred Riana, merupakan seorang pesulap beraliran bizarre illusionist dan memiliki keahlian telekinesis. 

Ia bahkan sempat menjadi runner up dalam ajang The Next Mentalist di 2014. Pada 2017, Riana juga sempat mengikuti ajang Asia's Got Talent. Dari ajang tersebut, ia kembali tampil sebagai runner up, mengalahkan delapan finalis lainnya. 

Terkait penghasilan, tidak diketahui pasti berapa uang yang bisa didapatkan oleh Riana dalam satu bulan. Namun, ia sempat tampil di berbagai acara, membuat wahana rumah hantu, hingga film, yang membuat penghasilannya tentu tak main-main.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut