get app
inews
Aa Read Next : Breaking News!Timnas Indonesia Turunkan Line Up Terbaik Hadapi Australia di 16 Besar Piala Asia 2023

Ketum PSSI: Berkas 3 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Sudah Diterima DPR! Rampung Sebelum FIFA

Kamis, 04 Agustus 2022 | 14:23 WIB
header img
Jordi Amat dan Sandy Walsh diharapkan bisa turun di FIFA Matchday September 2022 (Foto: Instagram/@jordiamat5)

Terkait 3 pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Ketua Umum (Ketum) Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan punya harapan besar.

Pernyataan itu dilontarkan Mochamad Iriawan setelah berkas para pemain naturalisasi Timnas Indonesia sudah diterima oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk diproses lebih lanjut.

Ketiga pemain naturalisasi Timnas Indonesia Jordi Amat, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama akan segera menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). 

Kini mereka  sedang menjalani proses naturalisasi dan sudah menyelesaikan administrasi sejak Mei 2022

Sementara itu, Iwan Bule -sapaan akrab Mochamad Iriawan menjelaskan berkas-berkas ketiga pemain tersebut sudah masuk ke DPR. Ia  memberikan update terbaru mengenai proses naturalisasi ketiga pemain tersebut. 

"Soal naturalisasi pemain senior, per hari ini (3 Agustus 2022, red) berkas-berkas sudah sampai di DPR tinggal menunggu reses, baru kita ambil langkah selanjutnya," kata Iwan Bule dalam konferensi pers virtual, Rabu 3 Agustus 2022 malam WIB.

Pria 60 tahun itu menilai proses naturalisasi Jordi Amat, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama segera rampung, jika sudah masuk ke DPR. Dirinya pun berharap ketiga pemain tersebut bisa membela timnas Indonesia di FIFA Matchday September 2022.

"Tapi saya kira sudah masuk DPR tidak lama lagi. Maka saya harapkan mereka bisa ikut gabung di FIFA Matchday untuk membela Indonesia," lanjutnya.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan FIFA Matchday pada September mendatang. Anak-anak asuh Shin Tae-yong dikabarkan akan menghadapi Curacao, Hongkong, dan India.

Curacao merupakan negara yang terletak di zona Konfederasi Amerika Tengah dan Utara dengan menempati ranking 84 dunia. Sedangkan India berada di ranking 105 dan Hongkong di peringkat ke-145.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut