get app
inews
Aa Read Next : Momen Cerita Lucu Warnai TPS di Pemilu 2024,dari Ksatria Baja Hitam hingga Spiderman Ikut Nyoblos

Bupati se-Indonesia Diminta Jaga Stabilitas Keamanan Jelang Pemilu 2024, Ini Kata Wapres

Kamis, 20 Juli 2023 | 23:44 WIB
header img
Wapres KH Ma'ruf Amin (Foto: Setwapres BPMI)

TANGERANG, iNewskarawang.id - Pemilihan Umum (Pemilu) serentak didesain untuk menciptakan pemerintahan yang stabil serta berjalan beriringan dengan pembangunan nasional dan daerah.

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menyampaikan hal itu  saat menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XV Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Kamis (20/7/2023).

Wapres menegaskan, pemilu serentak 2024 adalah suatu proses kebijakan politik dan perencanaan pelaksanaan pembangunan dengan kerangka tahapan waktu yang stabil.

Kata Wapres,  setiap tahapan menjelang Pemilu dan Pilkada 2024 tidak kalah penting dibandingkan dengan hari pencoblosan.

Dia pun berharap para Bupati bersama jajarannya dapat menjaga stabilitas dan keamanan jelang dan pasca Pemilu serentak 2024 mendatang.

"Saya berharap para pemimpin kabupaten bersama perangkatnya Sigap dalam menjaga stabilitas dan keamanan menjelang hingga pelaksanaan Pemilu dan Pilkada," kata Ma'ruf.

Dia meminta para Bupati untuk meningkatkan koordinasi dan antisipasi potensi kerawanan Pemilu yang kemungkinan bakal terjadi.

"Agar Pemilu Pilkada 2024 dapat berjalan lancar sehingga proses lahirnya pemimpin-pemimpin tranformatif, pemimpin yang akan mengelola penyusunan kebijakan negara dan daerah agar mendatangkan maslahat bagi umat," jelasnya.

Diketahui, Rakernas XV Apkasi diikuti oleh 416 Pemkab dan berlangsung selama tiga hari mulai dari Kamis 20-22 Juli 2023.

Rakernas XV Apkasi turut mengambil tema Apkasi Otonomi Expo Tahun 2023 (AOE2023) dengan menampilkan pameran budaya hingga produk lokal setiap daerah di tanah air.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut