Maksimalkan Potensi UMKM, Mahasiswa UBP Karawang Terapkan Konsep Digital Marketing

Muhtar Galuh Ardian
.
Kamis, 21 Juli 2022 | 17:56 WIB
Kelompok KKN Mahasiswa UBP Karawang di Desa Cicinde Selatan, Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang. (Foto: iNews Karawang/ist)

KARAWANG, iNews.id - Berdasarkan data dari Kementrian Koordinator bidang perekonomian tahun 2022, kontribusi UMKM mencapai 61 persen terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) nasional dan menyerap 97 persen dari total angkatan kerja.

Hal itu membuktikan bahwa, UMKM memiliki peran penting pada sektor ekonomi dalam meningkatkan kesehjateraan masyarakat. 

Melihat potensi yang sangat berpengaruh terhadap kesehjateraan masyarakat, Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang melakukan pembinaan pada pelaku UMKM di 84 Desa.

Pembinaan terhadap pelaku UMKM dikemas dalam giat Kuliah Kerja Nyata (KKN) sebagai program akademik tahunan kampus UBP Karawang.

Salah satunya, pemilik UMKM Rengginang Cai Pindang di Desa Cicinde Selatan yang mendapatkan giliran pembinaan mulai dari segi pengemasan, hingga teknik pemasaran dengan memanfaatkan digital platform.

"Kami berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik bagi para pemilik UMKM Rengginang Cai Pindang, agar produknya bisa bersaing dalam pasar lokal, hingga nasional," ucap Koordinasi Desa KKN Desa Cicinde, Zatmika Nur Farhan, Kamis (21/7).

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini