get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Kapolres Karawang Berharap Lomba Film Pendek Ini Dapat Memajukan Dunia Perfilman di Karawang

Kamis, 21 Juli 2022 | 11:34 WIB
header img
Lomba Film Pendek Lapor Pak Kapolres berlangsung meriah di XXI Resinda Park Mall. (Foto: iNews Karawang/Erwin)

Karawang, iNews.id - Kegiatan lomba Film Pendek ini sebagai bentuk dukungan serta apresiasi terhadap program Lapor Pak Kapolres yang dicetuskan Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono

Ketua PWI Karawang Aep Saepuloh mengungkapkan hal itu saat malam penganugerahan Lomba Film Pendek Lapor Pak Kapolres berlangsung meriah di XXI Resinda Park Mall Karawang, pada Rabu (20/7/2022) malam. 

"Kami melihat program Lapor Pak Kapolres ini luar biasa sangat membantu masyarakat. Dan meningkatkan keamanan ketertiban masyarakat (kambtimas) di Karawang," kata Aep Saepuloh.

Pada kesempatan itu, Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono mengatakan program Lapor Pak Kapolres ini merupakan langkah berani yang dilakukannya. 

Dia bercerita metika menggulirkan program ini banyak internal maupun eksternal yang ragu, apakah bisa atau mampu mengatasi dan merespon aduan masyarakat. 

"Tapi saya punya hitung-hitungan dan blue printnya. Hitungan saya per hari itu 8-15 aduan masuk baik kamtibmas dan lainnya. Saya hitung PJU Polres ada 27 dan polsek 24, jadi saya yakin semua aduan itu dapat bisa diselesaikan," beber dia. 

Dikatakannya, mulai September sampai Juni 2022 sebanyak 2180 laporan dari masyarakat diselesaikan. 

Aldi juga berharap adanya lomba film pendek ini dunia seni, budaya serta dunia perfilman di Karawang dapat lebih maju. 

"Selamat kepada para pemenang dan juara, sekali lagi selamat kepada teman-teman sineas ini jadi titik pangkal perjuangan di Karawang," katanya. 

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengapresiasi kreativitas para sineas muda Karawang karena telah menghasilkan film pendek "Lapor Pak Kapolres" dengan menarik dan sarat pesan. 

Bupati bahkan menyaksikan dari awal pembukaan acara yang dimulai pukul 19.30 hingga berakhir pukul 21.30 WIB dan dengan setia turut menonton tayangan sejumlah film pendek nominasi terbaik pada acara Lomba Film Pendek "Lapor Pak Kapolres" kerjasama Polres dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Karawang. 

"Dari 50 pendaftar hingga lolos kurasi 20 film pendek itu membuktikan bahwa Kabupaten Karawang ternyata memiliki banyak talenta di bidang cinematografi. Ini merupakan potensi yang sangat luar biasa dan bisa mendukung  perkembangan industri kreatif," kata Bupati. 

Dengan kemampuan yang ada ini, lanjut Bupati, para peserta tinggal mengoptimalkan kreativitas dan inovasi sehingga hasil karya para sineas muda tersebut bisa diperhitungkan. 

"Saya harap dari lomba ini, ke depan Karawang bisa melahirkan keluarga Punjabi baru yang di industri perfilman Indonesia telah dikenal sebagai produser ataupun sutradara," ujarnya. 

Ketua Pelaksana Yuda Febrian Silitonga mengatakan, dalam lomba Film Pendek Lapor Pak Kapolres ini ada sebanyak 50 peserta yang mendaftar. 

Akan tetapi hanya 20 video saja yang lolos kurasi dan lima diantaranya menjadi pemenang serta juara. 

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut