get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Pengurus Pusat Muhamadiyah dan Wakil Gubernur Hadiri Peletakan Batu Pertama Pesantren Darusalam

Minggu, 17 Juli 2022 | 12:10 WIB
header img
Peresmian Pondok Pesantren Panti Asuhan Darusalam. (Foto: iNews Karawang/Iqbal Maulana Bahtiar)

Muhammadiyah fokus menumbuhkan kebersamaan dan kolaborasi dengan pemerintah bersama elemen bangsa, agar  bisa membangun indonesia secara kolektif. 

"Sebagai bagian komponen bangsa membawa misi islam berkemajuan ingin umat islam yang mayoritas di negeri ini menjadi contoh dan bangsa yang sudah merdeka 76 tahun pun harus bangkit menjadi bangsa yang selevel dengan bangsa lain," ungkapnya 

Pada kesempatannya Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Uu Ruzhanul Ulum, S.E. menyampaikan Kita tahu ormas islam muhammadiyah adalah ormas islam yang besar yang lahir puluhan tahun ke belakang dan sudah berjasa, berkarya milik bangsa dan negara. 

"Muhammadiyah adalah sebagai benteng bernegara dan islam serta perjuangan Muhammadiyah telah kita rasakan bersama melalui organisasinya" ucapnya 

Kegiatan hari ini sangat luar biasa, tugas pokok dan fungsi untuk mencerdaskan kehidupan bangsa adalah tanggung jawab pemerintah. 

"Tetapi pemerintah terbatas kemampuan nya, maka saya ucapan terima kasih atas jasa muhammadiyah dalam meringankan beban pemerintah dan oleh karena itu pemerintah butuh Muhammadiyah sampai selama-lamanya, maka dari itu selamat atas peletakan batu pertama pondok pesantren modern Muhammadiyah di Kabupaten Karawang semoga di perlancarkan semua aktivitas kegiatan demi mencerdaskan anak bangsa," pungkasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut