Bintang Bayern Munich, Robert Lewandowski Resmi Gabung Barcelona

Maulana Yusuf/NET
.
Minggu, 17 Juli 2022 | 10:16 WIB
Robert Lewandowski diboyong Barcelona untuk mempertajam lini depan. (Foto: Okezone/ist)

Pemaen Sepakbola  berkebangsaan Polandia, Robert Lewandowski resmi bergabung dengan Barcelona. Kepastian itu dikonfirmasi langsung oleh pihak klub dalam pernyataan via laman resmi Barcelona.

Menurut laman resmi Barcelona, mereka telah resmi mengkonfirmasi kedatangan Robert Lewandowski dari Bayern Munich. Hanya saja, Blaugrana (julukan Barcelona) menyebut Robert Lewandowski masih menunggu tes medis dan tanda tangan kontrak.

"Barcelona dan Bayern Munich telah mencapai kesepakatan untuk transfer Robert Lewandowski, tergantung (menunggu) pada pemain yang lulus tes medis dan kontrak yang ditandatangani," bunyi pernyataan resmi Barcelona, dikutip Minggu (17/7/2022).

Seperti diketahui, Robert Lewandowski menjadi salah satu striker tajam yang haus gol di kancah sepakbola dunia. Hal itu tercatat dari torehan golnya yang sudah ia kemas selama di Bayern Munich.

Tercatat, pria 33 tahun kelahiran Warsawa itu sudah membukukan 344 gol dan 72 assist selama bermain 375 penampilan di Bayern Munich. Jauh sebelum melancong ke Jerman, Robert Lewandowski memulai karier profesionalnya pada 2006 di Znicz Pruszkow.

Dari situ ia terus memperlihatkan ketajamannya hingga kariernya mulai menanjak. Puncaknya, ketika ia memutusukan hijrah ke Borussia Dortmund pada 2010 dari Lech Poznan.

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini