get app
inews
Aa Read Next : Demi Tiket Perempatfinal,Napoli Siap Unjuk Gigi Lawan Barcelona di Liga Champions 2023-2024

Bintang Bayern Munich, Robert Lewandowski Resmi Gabung Barcelona

Minggu, 17 Juli 2022 | 10:16 WIB
header img
Robert Lewandowski diboyong Barcelona untuk mempertajam lini depan. (Foto: Okezone/ist)

Pemaen Sepakbola  berkebangsaan Polandia, Robert Lewandowski resmi bergabung dengan Barcelona. Kepastian itu dikonfirmasi langsung oleh pihak klub dalam pernyataan via laman resmi Barcelona.

Menurut laman resmi Barcelona, mereka telah resmi mengkonfirmasi kedatangan Robert Lewandowski dari Bayern Munich. Hanya saja, Blaugrana (julukan Barcelona) menyebut Robert Lewandowski masih menunggu tes medis dan tanda tangan kontrak.

"Barcelona dan Bayern Munich telah mencapai kesepakatan untuk transfer Robert Lewandowski, tergantung (menunggu) pada pemain yang lulus tes medis dan kontrak yang ditandatangani," bunyi pernyataan resmi Barcelona, dikutip Minggu (17/7/2022).

Seperti diketahui, Robert Lewandowski menjadi salah satu striker tajam yang haus gol di kancah sepakbola dunia. Hal itu tercatat dari torehan golnya yang sudah ia kemas selama di Bayern Munich.

Tercatat, pria 33 tahun kelahiran Warsawa itu sudah membukukan 344 gol dan 72 assist selama bermain 375 penampilan di Bayern Munich. Jauh sebelum melancong ke Jerman, Robert Lewandowski memulai karier profesionalnya pada 2006 di Znicz Pruszkow.

Dari situ ia terus memperlihatkan ketajamannya hingga kariernya mulai menanjak. Puncaknya, ketika ia memutusukan hijrah ke Borussia Dortmund pada 2010 dari Lech Poznan.

Di Borussia Dortmund berhasil memenangkan dua gelar Liga Jerman dan menjadi runner-up final Liga Champions. Selanjutnya, Robert Lewandowski hengkang ke Bayern Munich pada 2014.

Ia pun menjadi bagian penting dari tim berjuluk Bavaria itu yang menaklukkan segalanya. Pada 2020 ia berhasil meraih gelar Liga Jerman, Piala Jerman, Piala Super dan Liga Champions. Di mana, ia menjadi pencetak gol terbanyak dengan 15 gol.

Konsistensinya itu membuat ia banyak mendapat pujian. Tak ayal Barcelona pun terpincut olehnya, meski sudah berusia 33 tahun.

“Striker asal Polandia ini menonjol karena kemampuannya dalam mencetak gol. Di dalam kotak ia memiliki semua alat untuk membuatnya menjadi striker yang sulit dibaca karena ia dapat menemukan jaring dengan kepala dan kedua kakinya dengan presisi yang sama,” bunyi pernyataan Barcelona di laman resminya.

“Kualitas teknisnya juga berarti bahwa dia juga bisa terhubung dengan baik di luar kotak. Lewandowski akan membawa gol, pengalaman, dan pengetahuan ke dalam serangan Barca,” tambahnya.

Sekadar informasi, kabar terbaru menyebut Robert Lewandowski akan segera ikut tur pramusim 2022 Barcelona di Amerika Serikat (AS) usai merampungkan kepentingan transfernya. Di AS, Barcelona akan berhadapan dengan Inter Miami, Real Madrid, dan Juventus dalam pertandingan persahabatan pramusim 2022.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut