get app
inews
Aa Read Next : Demi Tiket Perempatfinal,Napoli Siap Unjuk Gigi Lawan Barcelona di Liga Champions 2023-2024

Raphinha Terinspirasi Sosok Ronaldinho, Resmi Gabung Barcelona

Sabtu, 16 Juli 2022 | 19:15 WIB
header img
Rapinha resmi gabung Barcelona. (Foto: Instagram/@barcelona)

Pada bursa transfer musim panas 2022, Raphinha resmi bergabung ke Barcelona. Alasan dia memilih pindah ke Barcelona karena ada peran Ronaldinho yang sudah menginspirasinya.

Diketahui pada Jumat 15 Juli 2022, Raphinha resmi diperkenalkan sebagai pemain Barcelona  Dirinya ditebus oleh tim berjuluk Blaugrana itu dari Leeds United dan diikat kontrak hingga 2027.

Namun tidak diketahui pasti berapa biaya yang ditebus Barcelona untuk memboyong legiun asal Brasil itu. Diyakini, Raphinha bergabung dengan mahar 60 juta euro (sekira Rp905 miliar) plus add ons.

Setelah resmi diperkenalkan, Raphinha mengatakan sosok Ronaldinho menjadi salah satu yang menginspirasinya pindah ke Barcelona. Eks pemain Leeds itu mengaku sudah mengidolakan legenda Brasil tersebut sedari kecil. Terlebih, mereka berdua sama-sama pemain asal Negeri Samba tersebut.

Raphinha mengakui, dia mulai menonton Barcelona ketika Ronaldinho datang ke sini.

“Semua yang dia capai di sini pasti mempengaruhi keputusan saya untuk datang. Saya selalu ingin datang ke sini,” ungkapnya dikutip dari Football Espana, Sabtu (16/7/2022).

Barcelona sendiri berhasil menikung dua klub asal Inggris, yaitu Chelsea dan Arsenal, dalam perburuan Rapinha. Wajar saja pemain ini menjadi perburuan, mengingat selama dua musim memperkuat Leeds dia sukses mengemas 17 gol dan 12 assist dari 65 pertandingan.

Sementara itu, Raphinha menjadi pembelian ketiga Barcelona musim panas ini setelah Franck Kessie dan Andreas Christensen yang didatangkan cuma-Cuma alias gratis. Perburuan Blaugrana dalam mendatangkan pemain tak henti sampai di sini saja. Sebab, mereka masih memiliki beberapa target, di antaranya Robert Lewandowski

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut