get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Qatar U-23 di Piala Asia U-23 2024, Live di RCTI Malam Ini!

Kunci Kemenangan Arema FC Lawan PSIS Semarang di Piala Presiden 2022, Ini Faktanya

Selasa, 12 Juli 2022 | 09:41 WIB
header img
Berikut 5 fakta kemenangan Arema FC atas PSIS Semarang di Piala Presiden 2022 (Foto: Instagram/@aremafcofficial)

3. Ketangguhan Adilson Maringa

Kemenangan Arema FC tak lepas dari penampilan gemilang penjaga gawangnya. Ya, Adilson Maringa tampi apik di bawah mistar gawang.

Tercatat dua peluang emas PSIS Semarang, yang berhasil digagalkan penjaga gawang asal Brasil ini. Peluang terbaik yang digagalkan Adilson Maringa adalah sundulan keras Alie Sesay memanfaatkan di menit ke-49.

Selain itu, penetrasi dari sisi kanan pertahanan Arema FC oleh Taise Marukawa juga digagalkan Adilson Maringa. Hal itu membuat Arema FC masih aman dari kekalahan.

4. Gol Indah Rizky Dwi Febrianto

Arema FC memimpin keunggulan sementara usai Rizky Dwi Febrianto mencetak di gol menit ke-31. Menariknya, gol yang dicetak bek kanan ini dilesatkan melalui tendangan bebas.

Tendangan bebas Rizky Dwi meluncur deras ke sisi kiri gawang PSIS Semarang. Aldhila Ray Redondo, kiper PSIS Semarang tak mampu menjangkau tembakan terus. Alhasil, Arema FC unggul 1-0 atas PSIS Semarang hingga turun minum.

5. Arema FC Sempat Dibuat Kesulitan

Menang di laga pertama di kandang PSIS Semaranf bukan berarti langkah Arema FC mudah. Di awal laga Singo Edan sempat mendapat tekanan dari lawan. Tendangan dari Wawan Febrianto di menit keenam membuat Adilson Maringa dibuat terkejut.

Bahkan, tembakan Jonathan Cantillana pada menit ke-19, yang membentur mistar gawang kembali membuat pertahanan Arema FC terguncang. Akan tetapi, Arema FC masih bisa mengendalikan pertandingan hingga unggul 2-1 di laga ini.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut