get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Qatar U-23 di Piala Asia U-23 2024, Live di RCTI Malam Ini!

Kunci Kemenangan Arema FC Lawan PSIS Semarang di Piala Presiden 2022, Ini Faktanya

Selasa, 12 Juli 2022 | 09:41 WIB
header img
Berikut 5 fakta kemenangan Arema FC atas PSIS Semarang di Piala Presiden 2022 (Foto: Instagram/@aremafcofficial)

Sebagaimana diketahui, Arema FC berhasil menang 2-1 atas PSIS Semarang di leg kedua Piala Presiden 2022, pada Senin 11 Juli 2022 sore WIB.

Tim berjuluk Singo Edan itu secara agregat  unggul 4-1 atas lawannya. Atas kemenangan tersebut Arema FC berhak melenggang ke final Piala Presiden 2022.

Ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk diulas di balik kemenangan Arema FC di leg kedua,  Lantas, apa saja fakta tersebut? 

Berikut 5 fakta kemenangan Arema FC atas PSIS Semarang di Piala Presiden 2022:

1. Kontribusi Pemain Pengganti

Sejumlah pergantian yang dilakukan pelatih Arema FC, Eduardo Almeida di awal babak kedua berdampak positif. Masuknya Evan Dimas, Adam Alis membuat alur serangan Arema FC lebih tertata.

Puncaknya ada ketika Irsyad Maulana dan Muhammad Rafli, yang menjadi penentu bagi gol tambahan. Berawal dari tendangan pemain pengganti Irsyad Maulana, penjaga gawang PSIS Semarang menepis kurang sempurna.

Bola muntahan itu bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Muhammad Rafli. Alhasil Arema FC unggul 2-0 hingga menit ke-75. Sayangnya, di menit ke-86 PSIS Semarang mampu mencetak gol. Akan tetapi gol yang dilesatkan Jonathan Cantillana belum bisa membawa kemenangan untuk PSIS Semarang.

2. Muncul Flare di Tribun

Larangan menyalakan flare tampaknya dihiraukan Aremania (nama suporter Arema FC). Terbukti tiga flare menyala ketika laga akan berakhir dengan kemenangan Arema FC. Flare ini pun sesegera mungkin diminta panitia untuk dimatikan.

Di sisi lain, menurut laporan jumlah penonton yang terdaftar, ada 29.844 suporter yang memenuhi stadion. Jumlah itu secara estimasi perhitungan kapasitas tidak sampai dari 75 persen. Hal itu membuat panitia harus lebih detail terkait aturan penonton di stadion.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut