get app
inews
Aa Read Next : 4 Bahan Alami yang Ampuh Atasi Rambut Rontok

Berikut Tips Perawatan Rambut Tipis Ala Dokter

Senin, 11 Juli 2022 | 19:09 WIB
header img
Perawatan rambut tipis (Foto: Freepik)

Pemilik rambut tipis seringkali merasa tidak percaya diri, hal ini lantaran rambut terlihat lepek dan tidak bervolume. 

Secara harfiah, rambut tipis seperti disebut dermatologis, Dr. Nazanin Saedi, adalah mengacu pada kepadatan yakni jumlah helai rambut di area tertentu di kulit kepala Anda.

“Rambut tipis dilihat dari jumlah rambut di kulit kepalamu,” kata Dr. Nazanin. 

Biasanya orang yang memiliki rambut tipis, mengakali penampilannya dengan menggunakan produk fibers atau semprotan berwarna untuk menyamarkan kulit kepala. Produk seperti ini, disebut Helena Kuhn, MD, asisten profesor dermatoloi, sejatinya tidak dilarang. Tapi ia merekomendasikan, produk semacam ini tidak dipakai untuk setiap hari.

“Saya sangat menyarankan untuk tidak menggunakan produk ini setiap hari, karena ada bukti bahwa mereka bisa menyumbat folikel rambut dan memperburuk alopecia androgenetik,” ujar Dr. Helena, mengutip Byrdie, Senin (27/6/2022). 

Dalam perawatannya, orang pemilik rambut tipis harus memastikan mereka menghindari produk rambut yang berat. Sebab bisa membebani dan membuat rambut jadi terlihat lebih tipis dan rata. Jika ingin menambah volume rambut, direkomendasikan untuk membersihkan rambut dan kulit kepala sampai benar-benar bersih dan menggunakan kondisioner yang ringan. 

Saat memilih produk volume spray dan mousse yang bisa membantu mengangkat rambut hingga ke akar, pilihlah formula yang mengandung keratin. Gunanya, agar bisa membantu meningkatkan kesehatan batang rambut.

Selain itu, jangan lupa mengeksfoliasi kulit kepala sesering mungkin. Sebab, penumpukan sisa-sisa produk bisa membebani rambut.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut