get app
inews
Aa Read Next : All Indonesian Finals di Indonesia Masters 2023, Chico Aura Tantang Jonatan Christie

Chico Aura Dwi Melangkah ke Final Malaysia Masters 2022, Kalahkan Wakil China Lu Guang Zu

Minggu, 10 Juli 2022 | 10:06 WIB
header img
Chico Aura Dwi berhasil melesat ke Final Malaysia Masters 2022 (Foto: MNC Media)

Salah satu wakil Indonesia, Chico Aura Dwi berhasil melangkah ke final Malaysia Masters 2022 setelah sukses melumpuhkan wakil China Lu Guang Zu di babak semfinal dengan skor 22-20, 21-23, dan 19-21. Pertandingan tersebut berlangsung di Axiata Arena, Sabtu (9/7/2022) siang WIB,

Lu Guang Zu harus mengakui keunggulan Chico Aura Dwi,  Berkat hasil ini, Chico Aura Dwi berhak melenggang ke final menunggu pemenang laga Ng Ka Long Angus (Hong Kong) vs Prannoy H S (India).

Kedua pemain saling serang dan kejar-kejaran poin. Namun sayang Chico tertinggal dari Lu di interval pertama dengan skor 9-1. Selepas interval, pemain muda Indonesia itu mencoba untuk membalikkan kedudukan.

Rally panjang sebanyak 33 pukulan sempat tersaji. Kemudian Chico mampu menyamakan kedudukan menjadi 16-16. Pertarungan sengit pun kembali terjadi. Namun sayangnya, pemain kelahiran Jayapura itu kalah dari Lu di gim pertama dengan skor 20-22.

Pada gim kedua, Chico memulainya dengan sangat baik. Tekanan demi tekanan terus dia lakukan. Lu pun terlihat kerepotan menahan semua serangannya itu. Hasilnya, Chico berhasil unggul di interval kedua dengan skor 11-9.

Selepas interval, pemain nomor 45 dunia itu tak menurunkan tempo permainannya. Namun Lu mampu lepas dari tekanan tersebut. Pemain nomor 25 dunia itu secara mengejutkan berhasil membalikkan kedudukan jadi 19-18.

Namun Chico masih belum patah semangat karena berhasil menyamakan kedudukan 20-20. Secara mengejutkan, Chico mampu merebut kemenangan di gim kedua dengan skor 23-21. Pertandingan pun berlanjut ke gim ketiga.

Pada gim ketiga, Chico memulainya dengan sangat baik. Tekanan demi tekanan terus dia berikan kepada Lu. Sehingga hasilnya pun berbuah manis dengan unggul 11-8 di interval ketiga.

Pertandingan berjalan cukup sengit setelah interval. Perlahan, Lu mampu menyamakan kedudukan menjadi 16-16. Hingga akhirnya, Chico berhasil menghentikan perlawanan Lu dan menutup gim ketiga dengan skor 21-19.

Hasil kemenangan ini membuat Chico berhasil melenggang ke partai final Malaysia Masters 2022. Pemain berusia 24 tahun itu akan melawan pemenang antara Ng Ka Long Angus asal Hongkong dan Prannoy H.S asal India.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut