get app
inews
Aa Read Next : Liverpool Permalukan Tottenham Hotspur 4-2 di Liga Inggris 2023-2024

Ini Penyebabnya Cristiano Ronaldo Tak Ikut Tur Pramusim Manchester United

Jum'at, 08 Juli 2022 | 10:40 WIB
header img
Cristiano Ronaldo absen bela Manchester United di tur pramusim. (Foto: Reuters)

Tersiar kabar Cristiano Ronaldo  tidak akan ikut tur pramusim Manchester United pada musim panas ini. Penyebab Ronaldo tak ikut pun kini terkuak.

Pada pekan ini CR7 –julukan Cristiano Ronaldo- sudah absen dari sesi latihan Man United. Dia meminta izin cuti kepada pihak klub untuk menyelesaikan masalah keluarganya lebih dulu.

Seperti dilansir dari The Athletic, Jumat (8/7/2022), pemain asal Portugal itu kini telah diberi waktu istirahat tambahan oleh pihak Setan Merah –julukan Man United- untuk menangani masalah keluarganya tersebut. Itu berarti, dia tidak akan ikut dalam tur pramusim yang bakal dijalani klubnya musim panas ini.

Pasalnya pasukan Manchester Merah bakal terbang ke Bangkok, Thailand, pada Jumat (8/7/2022) sore waktu setempat. Artinya, Ronaldo bakal absen saat timnya menghadapi Liverpool pada Selasa 12 Juli 2022 di Negeri Gajah Putih -julukan Thailand.

Akan tetapi sampai saat ini, belum diketahui sampai kapan pemain berusia 37 tahun itu bakal absen. Padahal, selepas dari Thailand, Man United akan melanjutkan tur pramusim mereka ke Australia untuk menghadapi Melbourne Victory, Crystal Palace, dan Aston Villa.

Lalu, pada akhir Juli, Setan Merah akan ke Oslo, Norwegia, untuk menjalani laga persahabatan kontra Atletico Madrid. Setelah itu, mereka akan menutup tur pramusim dengan menghadapi Rayo Vallecano di Old Trafford.

Absennya Ronaldo tentu akan membuat pihak sponsor tur Man United kecewa. Sebab, hal ini akan mengurangi nilai hiburan yang dijual kepada para penonton. Selain itu, sang pelatih, Erik Ten Hag, juga bakal pusing dengan ketidakhadiran CR7 di tur pramusim kali ini.

Pasalnya, saat ini Ten Hag tengah berusaha untuk membangun ulang skuad Man United pada musim perdananya. Dia pun sangat membutuhkan Ronaldo agar segera menyatu dalam sistem permainannya.

Absennya Ronaldo dalam tur pramusim Man United sendiri semakin meramaikan rumor dirinya bakal hijrah dari Old Trafford. Sebab, pekan lalu, dia dikabarkan telah menyatakan ingin hengkang dari Man United karena tidak lolos ke Liga Champions musim depan dan gajinya dipotong sebanyak 25 persen karena hal itu.

Sejumlah klub seperti Chelsea, Napoli, dan Juventus disebut tertarik untuk merekrut peraih lima gelar Ballon dOr itu. Namun, sampai saat ini, belum ada kelanjutan dari berita transfer tersebut karena Ronaldo masih fokus untuk mengurusi masalah keluarganya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut