get app
inews
Aa Read Next : Tersiar Kabar Calon Kiper Timnas Indonesia Maarten Paes Masuk Radar Liverpool?

Liverpool Tumbang 0-3 Lawan Atalanta di Perempatfinal Liga Europa 2023-2024

Jum'at, 12 April 2024 | 07:51 WIB
header img
Berikut hasil Liverpool vs Atalanta di perempatfinal Liga Europa 2023-2024. (Foto: REUTERS)

JAKARTAiNewsKarrawang.id-Liverpool kalah 0-3 dari La Dea -julukan Atalanta di leg I perempatfinal Liga Europa 2023-2024. Laga kedua tim  berlangsung di Stadion Anfield pada Jumat (12/4/2024) dini hari WIB.

Saat melawan Atalanta, Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menurunkan hampir seluruh pemain terbaiknya sejak awal. Dia memainkan formasi 4-3-3. Sementara itu, pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini mengandalkan pola 3-4-1-2.

Bermain di kandang sendiri membuat para pemain Liverpool nyaman menguasai bola. Sayangnya, justru Atalanta yang unggul lebih dulu.

Klub asal Italia itu membuka keunggulan pada menit 38 setelah Gianluca Scamacca mencetak gol, memanfaatkan assist dari Davide Zappacosta. Skor 1-0 untuk keunggulan Atalanta bertahan hingga babak pertama usai.

Di awal babak kedua, Jurgen Klopp langsung menurunkan tiga pemain sekaligus. Sebut saja Andy Robertson, Dominik Szoboszlai dan Mohamed Salah.

Masuknya tiga nama di atas diharapkan dapat mendongkrak daya dobrak si Merah di babak kedua. Sayangnya, tidak kesampaian.

Liverpool justru lagi-lagi dibobol Gianluca Scamacca pada menit 60 dan Marko Pasalic (83’). Skor 3-0 untuk keunggulan Atalanta bertahan hingga laga usai.

Selanjutnya,Liverpool akan tandang ke markas Atalanta pada Jumat 19 April 2024 dini hari WIB. Untuk lolos ke semifinal Liga Europa 2023-2024, Liverpool wajib menang dengan selisih empat gol di kandang lawan.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut